Breaking News:

Bumi Selidah

Lagi, Perkumpulan Seni Dapat Bantuan Sembako dari Bupati Batola

Bantuan sembako dari Bupati Batola, Kalsel, untuk 5 perkumpulan seni di Kecamatan Tamban dan 1 perkumpulan seni di Kecamatan Barambai.

BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD TABRI
Bupati Barito Kuala (Batola), Hj Noormiliyani, saat menyerahkan bantuan sembako kepada kelompok perkumpulan seni, Rabu (16/9/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Bupati Hj Noormiliyani AS, kembali menyalurkan bantuan sembako kepada kelompok perkumpulan seni di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan. 

Kali ini yang mendapatkan bantuan berasal dari Kecamatan Tamban sebanyak 5 perkumpulan seni dan Kecamatan Barambai 1 perkumpulan seni.

Bantuan diserahkan secara simbolis kepada 6 perwakilan di Posko Crisis Centre GTPP Covid-19 Aula Selidah Kantor Bupati Barito Kuala, Rabu (16/9/2020).

Bantuan ini berasal Yayasan Dompet Sedekah Peduli Batola yang dibina Bupati Hj Noormiliyani AS.

Lima perkumpulan seni di Kabupaten Batola tersebut, masing-masing dari Tamban yang mendapat bantuan, Kuda Lumping Wahyu Turonggo Sakti Desa Sidorejo, Kuda Lumping Moro Seneng Lestari Budoyo Desa Purwosari Baru, Kuda Lumping Sekar Laras Desa Purwosari Baru, Kelompok Seni Tresno Budoyo Desa Purwosari I dan Hadrah Karya Muda Desa Tamban Kecil.

Sedangkan 1 perkumpulan seni dari Kecamatan Barambai yang mendapat bantuan adalah Kelompok Jaranan Campursari Putro Sakti Desa Barambai Kolam Kiri.

Masing-masing kelompok mendapatkan bantuan 20 paket yang berisi 5 kilogram beras, 1 dos mi instan, 1 kilogram gula pasir, dan 1 liter minyak goreng.

Bantuan untuk kelompok perkumpulan seni di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan, Rabu (16/9/2020).
Bantuan untuk kelompok perkumpulan seni di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan, Rabu (16/9/2020). (BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD TABRI)

Menurut Noormiliyani yang juga pembina Yayasan Dompet Sedekah Peduli Batola, didampingi Sekretaris dan Bendahara Yayasan, Hery Sasmita dan Saifudin, mengatakan, diberikannya paket sembako kepada para seniman dengan pertimbangan mereka termasuk orang-orang yang terdampak wabah Covid-19. Namun tidak terdata sebagai penerima BLT Kemensos maupun bantuan dari APBD.

Bantuan Yayasan Dompet Peduli Batola ini bertujuan untuk meng-cover warga yang terdampak Covid-19 yang tidak terdata dalam penerima BLT Kemensos maupun APBD, ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Tabri
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved