Breaking News:

Berita Kalteng

Mengaku Sesak Nafas, Suhartini Tak Kenakan Masker, Dapat Sanksi ini dari Petugas Polres Kotim

Satlantas Polres Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Rabu (16/9/2020) menggelar kegiatan penertiban protokol kesehatan atau Operasi Yustisi

banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Pengendara pelanggar protokol kesehatan di Sampit ini dikenakan sanksi mengucapkan pancasila dan janji mentaati protokol kesehatan. 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Satlantas Polres Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Rabu (16/9/2020) menggelar kegiatan penertiban protokol kesehatan atau Operasi Yustisi kepada pengendara di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Pantauan Operasi Yustisi di jalan depan Satlantas Polres Kotim, tampak masih banyak pengendara yang tidak mentaati protokol kesehatan padahal sosialisasi sudah dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) setempat.

Puluhan polisi dan Satpol PP Pemkab Kotim, tampak berjejer di sepanjang jalan menjaga pengendara yang lewat namun belum mentaati protokol kesehatan.

Pengendara yang terjaring ada yang menggunakan sepeda motor ada juga yang menggunakan mobil, dan tidak mengenakan masker.

Peristiwa Gaun Syahrini Disemprot Cat Jelang Manggung Terungkap, Bukti Totalitas Istri Reino Barack

Ahok BTP: Harusnya Kementerian BUMN Dibubarkan, Kita Bangun Indonesia Incorporation

DAFTAR Penyerangan Ulama, terakhir Syekh Ali Jaber hingga Ada Ulama yang Meninggal Dunia

Meski begitu sanksi yang diberikan petugas masih berupa teguran dan membacakan Pancasila serta membacakan janji untuk taat protokol kesehatan, juga diberikan masker bagi yang belum memilikinya.

Suhartini, salah satu pelanggar protokol kesehatan mengaku, tidak optimal memakai masker lantaran kerap mengalami sesak nafas.

"Saya pakai masker pas tidak sesak nafas saja," ujarnya.

Sementara itu , Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, mengatakan, Penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan merupakan kewajiban aparatur negara, untuk keselamatan masyarakat dan Negara selama masa pandemi covid-19 ini.

"Dalam pelaksanaan tugas lapangan tetap mengutamakan keselamatan serta mengimbau masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan agar diberikan teguran dengan cara yang humanis, agar tidak menimbulkan kontra produktif dalam pendisiplinan protokol kesehatan bagi masyarakat Kotim," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved