Breaking News:

Berita Banjarmasin

Penyidik Ditnarkoba Polda Kalsel Kirim Berkas 300 Kilogram Sabu ke Jaksa

penyidik Direktorat Narkoba Polda Kalsel mengirimkan berkas kasus ini ke jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Kalsel.

banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Wakil Direktur Narkoba AKBP Budi Hermanto 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kasus digagalkannya peredaran 300 kilogram sabu-sabu oleh Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Selatan tak lama lagi akan naik ke tahap selanjutnya yakni persidangan,

Ini setelah penyidik Direktorat Narkoba Polda Kalsel mengirimkan berkas kasus ini ke jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Kalsel.

Dengan dikirimnya berkas ini, petugas menunggu apakah ada perbaikan atau dinyatakan lengkap.

Direktur Narkoba Kombes Iwan Eka Putra melalui Wakil Direktur Narkoba AKBP Budi Hermanto, menuturkan perkembangan proses penyidikan kasus narkoba dengan barang bukti 300 kg sudah tahap 1 dan berkas perkara telah selesai penyelidikan.

Datang ke Rumah Raffi Ahmad dan Nagita, Kelakuan Ariel NOAH dan Pengasuh Rafathar Terekam Video Ini

DAFTAR Penyerangan Ulama, terakhir Syekh Ali Jaber hingga Ada Ulama yang Meninggal Dunia

Dengar Alasan Lesti Kejora Menolak Duet dengan Rizki DA, Rizky Billar Beri Respons Tak Terduga

"Berkas telah pihak penyidik kirim ke JPU, tinggal kita menunggu P21 atau pun ada koreksi dari pihak teman-teman kejaksaan," papar perwira yang memimpin langsung penangkapan ini.

Apa ada perkembangan baru? Budui mengatakan kasus ini memang berawal dari 2019.

Saat itu petugas menyita BB 1,8 kg, kemudian lanjut sampai ke barang bukti 208 kg hingga dikembangkan lagi sampai petugas temukan 300 kilogram sabu.

'Kita masih mencoba menganalisa data mencoba menggabungkan dengan informasi manual yang ada, apa bisa untuk membuka tabir lain atau jaringan lain, semoga ini jadi pemicu terbukanya kasus lain," ucapnya.

Bagaimana Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) untuk kasus 300 kg sabu? Alumni Akpol 2000 ini mengatakan tidak ada karena sudah dilaksanakan pada 208 kg.

Sebelumnya, petugas amankan empat tersangka yakni S (31) dan AG (25) warga Kotabaru di Kalimantan Utara pada Selasa (4/8) di Kaltara dan pada pengembagan selanjutnya Kamis (6/8) petugas gabungan menangkap Mr (24) dan Ar (28) warga Balikpapan Kaltim saat menjemput sabu yang termuat dalam mobil Toyota di halaman Sienna Inn, Kamis (6/8/2020) pukul 10.30 Wita.

Dalam penangkapan ini petugas temukan 300 paket sabu dengan total berat bersih 300 kilogram.

banjarmasinpost.co.id/irfani rahman

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved