Breaking News:

Berita Banjarmasin

Peringati Hari Jadi ke-3, Duta Damai Kalsel Berbagi Sembako ke Panti Asuhan di Kota Banjarmasin

Duta Damai Kalimantan Selatan melakukan kunjungan ke beberapa panti asuhan di Banjarmasin dalam rangka syukuran memperingati tiga tahun ulang tahunnya

banjarmasinpost.co.id/salmah saurin
Kegiatan Duta Damai Kalsel saat mengunjungi sejumlah panti asuhan di Kota Banjarmasin dalam rangka milad ke-3 Duta Damai Dunia Maya Kalimantan Selatan 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID - Duta Damai Kalimantan Selatan melakukan kunjungan ke beberapa panti asuhan di Banjarmasin dalam rangka syukuran sekaligus memperingati tiga tahun berdirinya Duta Damai Dunia Maya Kalimantan Selatan.

Duta Damai Dunia Maya Kalimantan Selatan merupakan bagian dari Pusat Media Damai Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Kunjungan dan berbagi sembako ke beberapa panti asuhan di Kota Banjarmasin pada Senin (14/9/2020) pukul 12.00 sampai 14.00 Wita itu menyambangi lima panti asuhan yaitu Rumah Harapan, Griya Yatim, Panti Asuhan Puteri Muawanah, Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah dan Panti Asuhan Putri Muhammadiyah Aisyah.

Ratna Lindawati, Koordinator Duta Damai Dunia Maya Kalimantan Selatan mengatakan kegiatan ini tidak hanya sekedar berbagi namun juga menjalin silaturahmi.

Lima Puskesmas Terendam Banjir di Katingan, Dinkes Kalteng Bangun Posko Pelayanan Kesehatan

Korban Banjir di Kabupaten Kobar Kalteng Dapat Bantuan Sembako dari TNI dan Polri

Sebanyak 100 Personel Polda Kalsel Diturunkan Bantu Korban Banjir di Kabupaten Katingan

“Duta Damai terinisiatif berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yatim piatu di panti asuhan sekaligus membuka silaturahmi serta meningkatkan rasa kepedulian antar sesama,” jelasnya.

Ralin, sapaan akrab Ratna Lindawati, juga berharap dengan adanya kegiatan ini semoga pergerakan Duta Damai Kalimantan Selatan selalu bisa berbagi kebermanfaatan dan diberkahi.

“Saya berharap Duta Damai diberikan keberkahan dari setiap pergerakan yang kita lakukan terutama menyuarakan pesan-pesan perdamaian,” tambahnya.

Menilik sejarah berdirinya Duta Damai Dunia Maya Kalimantan Selatan tentu tidak lepas dari peran Pusat Media Damai dari BNPT yang membentuk sekelompok pemuda aktif bersosial media untuk membuat konten-konten kreatif dengan tujuan menyebarluaskan pesan perdamaian.

Bukan hanya kegiatan online saja, Duta Damai Kalimantan Selatan yang disahkan pada 14 September 2017 lalu ini juga melakukan beberapa aktivitas lapangan yaknj memperingati hari Sumpah Pemuda, diskusi bersama, rakornas, pelatihan tingkat lanjut, dan tentu berbagi kebaikan ke beberapa panti asuhan.

Sertijab Irwasda Polda Kalsel, Kombes Pol Heri Armanto Sutikno Pejabat Baru Irwasda Polda Kalsel

Niat Puasa Senin Kamis Lengkap Doa Buka Puasa Senin Kamis & Tata Cara Sesuai Anjuran Rasulullah SAW

Korban Banjir di Kabupaten Kobar Kalteng Dapat Bantuan Sembako dari TNI dan Polri

Mantan Wamen Luar Negeri Dino Patti Djalal Positif Covid-19, Kini Dirawat di ICU RSPAD

Memasuki tahun ketiga ini, Duta Damai Kalimantan Selatan telah melakukan open recruitment anggota yang telah memasuki wawancara tahap 1, rencananya puncak kegiatan pelatihan anggota baru ini akan dilaksanakan pada 5 sampai 8 oktober mendatang.

Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan dan konten yang dihasilkan bisa di akses melalui instagram @dutadamaikalsel dan website di www.dutadamaikalimantanselatan.id

Ralin berharap Duta Damai bisa menjadi wadah berkreasi dan meningkatkan kinerja tim dalam pencegahan konten radikal terorisme di sosial media.

“Menginjak usia ke 3 ini, Duta Damai Kalsel bisa menjadi wadah menyampaikan narasi-narasi perdamaian di Kalimantan Selatan dan bisa meningkatkan kinerja duta damai dalam pencegahan konten radikal terorisme” tutupnya.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved