Breaking News:

Berita Tabalong

Pimpinan Daerah DMI Tabalong Kalsel Dilantik, Bupati Sampaikan Pesan ini

Pelantikan Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tabalong masa bakti 2020-2025 dilakukan di Pendopo Bersinar, Tanjung

banjarmasinpost.co.id/dony usman
pelantikan PD Dewan Masjid Tabalong di Pendopo Bersinar 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pelantikan Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tabalong masa bakti 2020-2025 dilakukan di Pendopo Bersinar, Tanjung, Rabu (16/9/2020).

Prosesi pelantikan langsung dilakukan Ketua PW DMI Kalsel, HG (P) Rusdi Effendi AR, dengan disaksikan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dan Wabup Tabalong H Mawardi.

Selain itu juga hadir beberapa pengurus dari PW DMI Kalsel, unsur pimpinan daerah Tabalong, Ketua MUI Tabalong, Ketua Baznas Tabalong dan undangan lainnya.

Ketua PD DMI Tabalong yang dilantik, H Yuhani, menyampaikan, agar semua pengurus yang dilantik bisa bersama-sama untuk memajukan dewan masjid dengan berupaya memakmurkan masjid, untuk menuju Tabalong yang lebih agamis, sejahtera dan mandiri.

Bocah SD Batola Ini Tak Hanya Pandai Baca Al Quran Hingga Dapat Hadiah Umrah, Juga Jadi Guru Ngaji

Tiba-tiba Nikita Mirzani Kembali Berhijab, Nyai Nyanyi Lagu Dibalas dengan Dusta Milik Audy Item

Penampakan Rumah Baru Nisya si Adik Raffi Ahmad, Bareng Mama Amy Pamerkan Istananya

"Masjid yang makmur adalah masjid yang bisa dinikmati masyarakat kita dan tentu akhirnya akan menjadikan masyarakat sejahtera," katanya.

Selain itu diharapkannya juga bisa mendukung pemerintah daerah dalam upaya memutus mata rantai covid 19 di Tabalong, terutama dalam penerapan protokol kesehatan.

Sementara Ketua PW DMI Kalsel, HG (P) Rusdi Effendi AR, mengatakan, saat ini jumlah masjid yang di Kalsel sudah mencapai sekitar 2.383 buah.

Saat ini DMI Kalsel juga memprogramkan pembuatan masjid terbuka yang akan dikerjasamakan dengan pihak perumahan.

"Dalam waktu segera kita akan lakukan MoU dengan perumahan dan contohnya sudah kami mulai di SMK 3 Banjarmasin," katanya.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved