Breaking News:

BPDASHL Barito

Tim BPDASHL Barito Tinjau Penanaman Kayu Manis di Desa Batu Bini Kabupaten HSS

BPDASHL Barito distribusikan bibit pohon kayu manis dan hasilnya dipantau di Desa Batu Bini, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten HSS, Kalsel.

BPDASHL BARITO
Kunjungan pimpinan BPDASHL Barito ke perkebunan kayu manis di Desa Batu Bini, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Kepedulian serta komitmen dalam kelestarian lingkungan terus diupayakan oleh Balai Pengelolaan DAS dan Hutan Lindung (BPDASHL) Barito di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (16/9/2020).

Berbagai program terus dilaksanakan dalam rangka menjaga dan melestarikan hutan melalui pendistribusian berbagai jenis bibit tanaman, di antaranya kayu manis, sengon, durian dan pohon ulin.

Pendistribusian bibit-bibit tanaman ini ditujukan kepada seluruh elemen masyarakat baik yang sifatnya perorangan maupun kelompok.

Balai Pengelolaan DAS dan Hutan Lindung (BPDASHL) Barito terus berkomitmen memfasilitasi masyarakat melalui pendistribusian pembibitan tanaman dalam rangka pelestarian hutan dan pemberdayaan masyarakat.

Penyaluran bibit pohon kepada masyarakat ini tidak lepas dari pantauan dan monitoring yang dilaksanakan oleh jajaran pimpinan BPDASHL Barito.

Pantauan dan monitoring ini dalam rangka untuk melihat secara langsung keseriusan masyarakat dalam memanfaatkan bibit pohon yang telah didistribusikan oleh BPDASHL Barito.

Periksa hasil penamanan bibit.
Periksa hasil penamanan bibit. (BPDASHL BARITO)

Kunjungan kali ini dilaksanakan di Desa Batu Bini, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu sungai Selatan (HSS).

Di desa ini, BPDASHL Barito telah menyalurkan bibit kayu manis sebanyak 5.500 pohon yang ditanam di areal seluas 1,5 hektar dengan klasifikasi umur 2 tahun, sebanyak 1.500 umur 4 tahun sebanyak 1.500 pohon, sebanyak 1.000 pohon usia 1 tahun dan 3.000 pohon usia 2 tahun.

Pemilik Kebun Kayu Manis, Rusbandi mengatakan proses penanaman bibit pohon kayu manis di desa ini terbilang sangat mudah selain karena struktur tanahnya cocok, proses mendapatkan pupuk dan perawatan juga sangat mudah.

Halaman
123
Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved