Breaking News:

Advertorial Bank Kalsel

Tindaklanjuti Suntikan Modal, DPRD dan Pemkab Tala Kunjungi Bank Kalsel

Anggota DPRD dan pejabat Pemkab Tala datangi Bank Kalsel untuk mendapat informasi penambahan modal di Bank Kalsel dapat menghasilkan benefit.

BANK KALSEL
Pertemuan Bank Kalsel dengan DPRD dan Pemkab Kabupaten Tanahlaut (Tala), Senin (14/9/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemerintah Kabupaten Tanahlaut (Tala) akan segera melakukan penambahan modal di Bank Kalsel.

Guna mewujudkan rencana tersebut, pada Senin (14/9/2020), DPRD Kabupaten Tala mendatangi Bank Kalsel kantor pusat di Banjarmasin.

Kegiatan ini dihadiri Badan Pertimbangan Peraturan Daerah (Bapemperda) selaku Ketua, Muhammad Yusuf AR,  dan anggota Khairil Anwar, H Chaeruddin, H Husnul Fatahillah, H Muhammad Zazuli, Dadang Imanuddin, Yudi Rizal, Yoga Pinis Suhendra, Sutrisno, Syahrun, Idris dan Hj Musdalifah.

Sedangkan dari Bidang Ekonomi Pemkab Tala dihadiri oleh Adi Surya, Aris Apriadi, Erik Kristianto, sedangkan Bidang Hukum Pemkab Tala dihadiri oleh Taufikurahman, M Rizky, besertastaf, kemudian dari pihak Bank Kalsel dihadiri oleh Direktur Utama Agus Syabarrudin didampingi Direktur Operasional Ahmad Fatrya Putra, beserta Jajaran.

Pertemuan kedua ini menindaklanjuti dari kunjungan pertama yang dilakukan oleh Pemkab Tala, untuk lebih meyakinkan agar penambahan modal di Bank Kalsel dapat menghasilkan benefit. Salah satunya, dividen yang lebih besar lagi yang juga akan berdampak pada peningkatan Pendapat Asli Daerah (PAD) nantinya.

Pertemuan di kantor Bank Kalsel.
Pertemuan di kantor Bank Kalsel. (BANK KALSEL)

Dalam sambutannya, Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin, mengatakan, pertumbuhan Bank Kalsel kian membaik dari tahun ketahun, bahkan meski ditengah pandemi.

Bank Kalsel bisa menampilkan kinerja yang baik, bahkan berhasil meraih Tingkat Kesehatan Bank (TKB) dengan peringkat komposit 2 (PK-2) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), performa yang positif tersebut dapat menjadi salah satu bahan pertimbangan DPRD dan Pemkab Tala untuk menambah setoran modalnya.

"Kami berharap semoga ke depan rencana Pemkab Tala ini dapat diikuti oleh pemkab lainnya untuk menambah setoran modal agar Bank Kalsel dapat berkinerja lebih optimal untuk mencapai modal inti sebesar Rp 3 triliun pada 2024, sebagaimana yang diwajibkan oleh OJK. Dengan penambahan modal tersebut nantinya juga akan berdampak pada peningkatan Pendapat Asli Daerah (PAD)," ucap dia.

Ia mengharapkan dengan pertemuan ini DPRD dan Pemkab Tala menjadi langkah utama untuk melakukan penambahan setoran modal kepada Bank Kalsel dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan dan dukungan Pemkab Tala dalam mendukung kinerja Bank Kalsel.

Sementara itu, M Yusuf AR selaku Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Tala, menyampaikan kesan dan harapan untuk kemajuan serta jalinan kerja sama yang lebih baik lagi serta sangat mendukung untuk penambahan modal yang akan dilakukan Pemkab Tala.

Foto bersama, pimpinan Bank Kalsel dan rombongan DPRD serta Pemkab Tanahlaut.
Foto bersama, pimpinan Bank Kalsel dan rombongan DPRD serta Pemkab Tanahlaut. (BANK KALSEL)

"Terima kasih atas sambutan yang diberikan kepada kami, kami berharap semoga Bank Kalsel selalu bergerak maju untuk kebaikan bersama dan sehingga jalinan bisnis Bank Kalsel dengan Pemkab Tala semakin erat dan harmonis” pungkasnya. (AOL/*)

Penulis: Mariana
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved