Breaking News:

Liga 1 2020

Ujicoba Barito Putera vs J&K Akademi Jelang Liga 1 2020 : Menang 5-1, Pemain Muda Masih Belum PD

Barito Putera menag telak 5-1 atas J&K Akademi Yogjakarta, Rabu (16/9/2020) sore dalam laga ujicoba menjelang bergulirnya Liga 1 2020.

banjarmasinpost.co.id/aya sugianto
Ilustrasi - Barito Putera saat kalah 1-2 dari Bali United di pekan kedua Liga 1 di Stadion Demang Lehman Martapura Jumat (6/3/2020) malam. 

BANJARMASINPOST - Barito Putera menag telak 5-1 atas J&K Akademi Yogjakarta, Rabu (16/9/2020) sore dalam laga ujicoba menjelang bergulirnya Liga 1 2020.

Bermain di Lapangan UNJ Yogjakarta, gol-gol kemenangan Barito Putera diciptakan Ilham Udin Armaiyn, OK John, Rizky Rizaldi Pora dan Kahar Mussakar yang memborong dua gol.

Dalam laga uji coba perdana tim Laskar Antasari dalam pemusatan latihan di Yogyakarta itu, pelatih Djadjang Nurdjaman banyak mempercayakan pada para pemain muda Barito Putera.

Djnur sapaan Djadjang mengatakan untuk memulai ujicoba pertama ini dia lebih banyak menurunkan para pemain muda yang jarang tampil di Liga 1.

Timnas U-19 Indonesia vs Qatar : Shin Tae-yong Minta Witan Cs Tak Merasa Tertekan

LIVE BARCA TV! Live Streaming TV Online Barcelona vs Girona Ujicoba Jelang Liga Spanyol

Jadwal Siaran Langsung Liga Italia Live Bein Sports, Juventus vs Sampdoria vs AC Milan vs Bologna

"Tentu saya ingin melihat kemampuan para pemain muda yang ada di tim Barito saat ini," sebut dia.

Kesempatan pemain muda unjuk gigi terlihat dari starting line up di babak pertama. Di laga melawan tim lokal asal Yogjakarta itu Djanur tetap menggunakan pola 4-3-3.

Penjaga gawang dipercayakan pada Yoewanto Setya Benny. untuk empat pemain belakang mantan pelatih Persib Bandung dan Persebaya ini mempercayakan pada Nazar Nurzaidi di posisi Kakan.

Lalu di bek kiri posisi Reva Adi belum ada penggantinya. Duet tengah lini tengah dilercakan lada Yuswanto Aditya dan M Firly.

Trio lini tengah diisi tiga anak muda Sandy A. Tacchinardi, Alif Jaelani dan Hanapi.

Sementara link depan dilercakan pada Ilham Udin Armaiyn,M Rafly Arianto dan pemain anyar Chris Rumbiak.

bab kedua janur melakukan banyak perubahan dengan memasukkan beberapa pemain lapis kedua lainnya untuk melihat perkembangan lebih lanjut termasuk juga beberapa pemain senior seperti Ok Jhon dan Rizky Rizaldi Pora.

Kemampuan pemain muda yang diturunkan dalam laga ujicoba ini djanur mengaku masih jauh dari harapan.

hal yang tampak dari pemain muda yang dipercaya untuk mengisi posisi starter adalah kurangnya kepercayaan diri dalam bermain di lapangan hijau.

"Memang masih belum terlihat karena mereka kekurangannya ada pada kepercayaan diri saat tampil," pungkas dia. (Banjarmasin post.co.id/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Rahmadhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved