Breaking News:

Berita Kalteng

Atraksi di Jalan Umum Sampit, Topeng Monyet Bikin Pengendara Terpaksa Hentikan Motor

Atraksi topeng monyet di jalan Kota Sampit membuat sejumlah warga harus menghentikan motor

banjarmasinpost.co.id/fathurahman
Atraksi topeng monyet di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Sejumlah anak nampak bergembira saat melihat aksi topeng monyet yang melakukan berbagai atraksi di sejumlah titik jalan umum yang ada di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Ketika tiga orang pria remaja yang secara tiba-tiba memainkan aksi topeng monyet yang beraksi dengan memanfaatkan monyet mengendarai sepeda yang diikat kepalanya dan dibimbing oleh pelatihnya atau main engrang dengan bimbingan pemiliknya bahkan naik sepeda motor mainan dengan berkeliling di jalan umum.

Atraksi ini kemudian memancing banyak orang berdatangan mengerumuni sekitar lokasi monyet beraksi yang ketika orang banyak bergerombol terutama anak-anak cukup memgganggu pengendara yang ingin lewat di jalan umum tersebut.

Kondisi ini mempersempit jalan umum dan adanya gerombolan anak-anak maupun orang dewasa yang melihat atraksi tersebut juga sangat rawan menyebabkan tejadinya kecelakaan atau menggangu pengendara yang lewat.

Jokowi Larang Topeng Monyet, Monyetnya Dibeli dan Dipelihara di Ragunan

VIRAL Ponsel yang Dicuri Monyet Berhasil Ditemukan, Pria Ini Terkaget-kaget Saat Lihat Galery Foto

NEWSVIDEO: Aksi Topeng Monyet Hibur Pengunjung Di Menara Pandang

Beberapa pengendara di Sampit mengatakan, harus berhenti sejenak ketika monyet tersebut beraksi di jalan umum atau memperlambat laju kendaraan, lantaran was-was kendaraan menabrak warga yang sedang menyaksikan moyet beraksi di jalan umum tersebut.

"Saya menyarankan, jikapun ada atraksi topeng monyet carilah lokasi yang tidak mengganggu jalan umum, karena jika atraksi tersebut dilakukan di jalan umum selain mengganggu pengendara yang lewat juga penonton bahkan pelatih dan monyetnya juga rawan ditabrak kendaraan," ujar Muslih salah satu pengendara di Sampit. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved