Breaking News:

Berita Balangan

Bantuan Sosial Mengalir pada Korban Terdampak Kebakaran di Desa Bungin Balangan

Bantuan sosial terus mengalir pada korban terdampak kebakaran di RT 3 Desa Bungin, Kecamatan Paringin Selatan, Balangan

banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Bupati Balangan, Ansharuddin mendatangi lokasi kebakaran di Desa Bungin dan menyerahkan bantuan kepada warga terdampak, Kamis (17/9/2020) 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Sejumlah bantuan sosial nampaknya terus mengalir pada korban terdampak kebakaran di RT 3 Desa Bungin, Kecamatan Paringin Selatan, Balangan, Kamis (17/9/2020).

Baik pemerintah maupun organisasi yang bergerak di bidang sosial, serta masyarakat setempat turut berpartisipasi dalam memberikan bantuan.

Bupati Balangan, Ansharuddin juga mendatangi lokasi kebakaran. Ia menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak dari insiden yang menghanguskan rumah tersebut.

Sejumlah bantuan sandang dan pangan diberikan kepada korban. Di antaranya selimut, terpal, beras, perlengkapan dapur serta family kid yang bersumber dari BPBD Balangan.

Jago Merah Mengamuk, Dua Unit Rumah di Bungin Balangan Terbakar

Satu Gedung Kosong di FKIP Universitas Palangkaraya Terbakar

VIDEO Kebakaran di Alalak Selatan Banjarmasin, 1 Kamar di Rumah Rusli Hangus Terbakar

Ansharuddin berharap, melalui bantuan tersebut, paling tidak dapat meringankan beban korban untuk sementara waktu. Selain itu ia juga mengingatkan agar masyarakat setempat juga tetap mentaati protokol kesehatan di tengah pandemi Covid 19.

"Semoga sedikit bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan mampu mengurangi beban korban terdampak kebakaran," ucap Ansharuddin.

Ia yang meninjau langsung ke lokasi kebakaran itu juga melihat sisa-sisa bangunan yang habis dilahap api. Pasalnya pada insiden tersebut, ada dua unit rumah dan satu bidakan tiga pintu yang terbakar habis.

Tak hanya dari pemerintahan, bantuan juga mengalir melalui sumbangan oleh warga yang diadakan di Jalan A Yani 0 KM, Paringin. Ada pula tim organisasi sosial, yakni Balangan Peduli yang juga mendatangi korban untuk memberikan bantuan secara langsung. (Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved