Breaking News:

Liga 1 2020

Barito Putera Jadwalkan Uji Coba, PSIM Yoyakarta Tunggu Keputusan Manajemen

PSIM Yogyakarta belum memberi keputusan uji tanding yang ditawarkan Barito Putera karena menunggu keputusan manajemen terkait protokol kesehatan.

instagram PS Barito Putera
Pemain Barito Putera berlatih di lapangan UNY, beberapa waktu lalu. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, YOGYAKARTA - Tim Barito Putera berkeinginan melakoni uji coba melawan kontestan Liga 2 2020, PSIM Yogyakarta, Rabu (23/9/2020).

Ini bagian dari strategi Laskar Antasari menjalani kompetisi Liga 1 2020 yang dijadwalkan bergulir 1 Oktober nanti.

Namun, pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiyantoro, mengatakan uji tanding tersebut belum pasti dan masih akan didiskusikan dengan jajaran manajemen.

"Uji tanding lawan Barito Putera masih kami agendakan. Belum tahu nanti kelanjutannya seperti apa, termasuk protokol kesehatan seperti apa," ujar dia, Rabu (16/9/2020).

"Artinya, Barito Putera pastinya juga waswas dengan situasi saat ini. Apakah dari kami (PSIM) sehat semuanya, apakah mereka (Barito Putera) sehat semuanya, kan begitu. Dari sisi teknis, kamia coba agendakan. Tapi, kapan waktu dan teknis uji tandingnya, tunggu informasi dari manajemen," tambahnya.

Ujicoba Barito Putera vs J&K Akademi Jelang Liga 1 2020 : Menang 5-1, Pemain Muda Masih Belum PD

Barito Putera Dua Kali Uji Coba Melawan Tim Liga 2, Sebelum Liga 1 2020 Bergulir

Persiapan Hadapi Liga 1 2020, Barito Putera Temui PSS Sleman

Barito Putera Lawan PSIS Semarang di Pekan Keempat, Bayu Pradana Bilang Tidak Gentar

Sedangkan mengenai perkembangan tim, Seto mengatakan, progres anak asuhnya mulai terlihat dari segi fisik dan pemahaman cara bermain.

"Progres ada. Kami mulai membangun tim dari belakang, tengah dan depan. Artinya, kami fokus dengan skuat  yang ada. Bagaimana membangun chemistry dan kekompakan, itu yang terpenting saat ini dilakukan dari tim pelatih," ujar Seto.

Terpisah, pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, membenarkan, sudah ada pembicaraan dengan PSIM Yogyakarta terkait rencana uji tanding.

"Masih ada delapan hari lagi sebelum rencana uji coba terakhir (dengan PSIM). Jadi, perlu koordinasi lagi tentang protokol kesehatannya," ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur ini.

Adapun sejauh ini skuat Barito Putera yang menjalani training center di Yogyakarta adalah pemain lokal.

Sementara, tiga dari empat pemain asing yang dipastikan bertahan, Aleksandar Rakic, Danilo Sekulic dan Cassio de Jessus, belum bergabung. (Tribun Jogja)

Editor: Alpri Widianjono
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved