Breaking News:

Liga 2 Indonesia

Kekalahan Martapura FC dari Madura United, Aidil Bogel Akui Banyak Yang harus Dievaluasi

Di sela-sela sebelum menghadapi kompetisi kasta kedua yaitu liga 2 yang dijadwalkan dimulai dari 17 Oktober hingga 5 Desember 2020 mendatang sesuai

FRAN SINATRA UNTUK BPOST GROUP
Martapura FC setelah uji coba melawan Betajaya FC di Lapangan Sepak Bola Klajuran, Yogyakarta. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Di sela-sela sebelum menghadapi kompetisi kasta kedua yaitu liga 2 yang dijadwalkan dimulai dari 17 Oktober hingga 5 Desember 2020 mendatang sesuai dengan surat keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) nomor 261/LIB-KOM/VIII/2020.

Laskar Sultan Adam julukan Martapura FC memang dijadwalkan menghadapi friendly match bersama dengan Madura United pada Rabu 16 September 2020 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo seperti yang dikatakan Pelatih Sepak Bola Martapura Fc, Frans Sinatra Huwae.

Uji coba dua klub sepak bola berbeda kasta ini berlangsung tertutup tanpa penoton di Stadion. Dalam laga tersebut Laskar Sape Kerrab atau Madura United berhasil menang dengan skor 4-1.

Satu gol yang diraih oleh tim asuhan Frans Sinatra Huwae hanya mampu diciptakan dan disumbang oleh Striker Martapura Fc, Aidil Bogel.

Sedangkan Madura United asuhan Rahmat Darmawan ungkap Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra berhasil dengan mencetak empat gol.

Friendly Match, Martapura FC Akan Berlaga Melawan Klub Liga 1

"Empat gol tersebut diciptakan oleh Markho Sandi, Haris Tuharea, Rivaldi dan Aldo Maulidino," kata Frans Kepada Banjarmasinpost.co.id saat dihubungi.

Meski tak memasang target terhadap anak asuhnya. Frans mengatakan, tetap mengevaluasi hasil friendly macth ini.

"Biar ketahuan yang mana harus diperbaiki dan yang mana harus di tingkatkan," imbuhnya.

Barito Putera Jadwalkan Uji Coba, PSIM Yoyakarta Tunggu Keputusan Manajemen

Hal ini tentu saja menurutnya, agar kedepan saat kompetisi bergulir anak-anak skuad Martapura FC ini kepercayaan, kesiapan dan mentalnya siap, sehingga pada saat kompetisi bergulir bagus.

Sementara itu striker Martapura Fc, Aidil Bogel mengaku keberhasilan membobol gawang Madura United adalah hasil kerja sama tim.

"Namun, kami hanya mampu mencetak satu gol saja," Sambung Aidil.

Permainan Madura United menurutnya memang lebih bagus. Meskipun kalah, tentunya pengalaman bermain dengan klub yang ada di kasta liga utama ini sangat berharga. Sehingga menurutnya, bisa mengetahui dan banyak yang harus diperbaiki permainan.

(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Penulis: Siti Bulkis
Editor: M.Risman Noor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved