Breaking News:

Berita Ekonomi dan Bisnis

Neni Lega, Pebisnis Nasi Tumpeng di Banjarmasin Akui Orderan Meningkat

Setelah adanya new normal dan berbagai aktivitas kembali berjalan, pelaku kuliner di Kota Banjarmasin merasa lega. Salah satunya, pebisnis nasi.

Neni Ratna Ningsih
Nasi Tumpeng 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah adanya new normal dan berbagai aktivitas kembali berjalan, pelaku kuliner di Kota Banjarmasin merasa lega. Salah satunya, pebisnis nasi tumpeng yang sudah mendapat orderan dari instansi maupun perorangan.

"Hampir tiap minggu orang pesan pas ada acara ulang tahun maupun syukuran kantoran maupun perorangan," ujar Neni Ratna Ningsih, SE, Owner Pawon Gudeg Jogya Eco, Kamis (17/9/2020).

Dia menambahkan, ada juga yang memesan nasi tumpeng acara keluarga, jadi mereka justru merayakan di rumah bersama keluarga.

Menurut Neni, yang paling diminati nasi tumpeng gudeg komplit. Tumpengnya nasi uduk putih, dalamnya isinya ada ayam bakar atau opor, gudeg, sambal goreng krecek, tahu atau tempe bacem, telor bacem dengan areh santannya.

"Nasi tumpeng ini yang paling laris di tempat saya," ungkapnya.

Selain itu ada juga nasi tumpeng bentuknya kue. Nasi tumpeng ini dari nasi uduk, ditengahnya telor dadar, atasnya ayam bacem goreng.

VIDEO Budidaya Ikan Hias, Bisnis Menjanjikan di Tengah Pandemi Covid-19

Tantangan Bisnis Online di Balik Akselerasi Digital

"Ini model terbaru dari nasi tumpeng kami, harganya Rp 300.000 saja. Ekonomis dan cukup lima orang makan," terangnya seraya menambahkan ada beberapa jenis nasi tumpeng lainnya, tergantung selera dan pesanan pembeli.

Dijelaskan Neni, harganya mulai Rp 350.000 sampai Rp 1,5 juta lebih, tergantung permintaan pemesan.

Terpisah pelaku kuliner nasi tumpeng lainnya, Wahidah Ony juga mengakui pemesannya lumayan dan ada saja tiap minggu.

"Ada peningkatan setelah acara terbuka di kantoran dengan adanya kegiatan syukuran, ulang tahun dan lain-lain," paparnya.

"Harga nasi tumpengnya berkisar Rp 400.000 yang pling kecil sampai Rp 1 juta," tandasnya. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: M.Risman Noor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved