Breaking News:

Berita Banjarbaru

Operasi Yustisi Protokol Kesehatan, Tim Gabungan GTPP Covid 19 Banjarbaru Libatkan Personel Babinsa

Pasi Ops Kodim Martapura Kapten Inf Mujiono mengatakan keterlibatan personel prajurit Babinsa Kodim Martapura membantu pemerintah sudah sesuai protap

Humas Kodim 1006 Martapura
Pemberian sanksi kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Tim gabungan Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjarbaru melaksanakan pendisiplinan masyarakat untuk meningkatkan pengawasan dan pembinaan, dan
melakukan Operasi Satgas Yustisi kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

Pasi Ops Kodim Martapura Kapten Inf Mujiono mengatakan keterlibatan personel prajurit Babinsa Kodim Martapura membantu pemerintah sudah sesuai protap dan prosedur.

"Perintah sudah kami berikan langsung kepada setiap Babinsa bertugas di lapangan sesuai arahan pimpinan. TNI tidak menindak pelanggar yang tidak memakai masker sesuai Perwali Banjarbaru, SK Wali Kota TNI mendukung, yang berhak adalah Satpol PP," ungkapnya kepada Banjarmasinpost.co.id

Tinggalkan Rumah Ruben Onsu dan Sarwendah, Kenta Bikin Ibu Angkat Betrand Peto Menangis Pilu

Kabar Duka dari Mey Chan Muncul, Maia Estianty Langsung Posting Foto Jadul Bertagar CovidVictim

MENUNGGU Dibukanya Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 9, Begini Tips Bisa Lolos Gelombang 9

Ia mengatakan terkait sanksi yang diiberikan tergantung perkembangan di lapangan.

Ada sanksi sosial dan tindak fisik seperti push up, menyapu sampah atau disuruh ucapkan Pancasila.

Sementara itu Babinsa Kodim Martapura, Serda Aris Gunawan bersama Bhabinkamtibmas serta Satpol PP kini terus melakukan penyisiran kepada para warga baik pengguna jalan.

Yang kedapatan tidak pakai atau bawa masker, akan diberi pembinaan.

"Masih banyaknya warga anggap remeh dan sepele ketika keluar rumah tidak memakai masker, di lokasi pasar dan ruang publik, berbagai alasan. Kita peringatankan bahwa ini pertama dan terakhir, dijumpai kembali akan diberi sanksi administrasi," ungkapnya.

Ia mengatakan warga jangan takut, operasi ini bukan untuk menakut-nakuti, karena ini hanya bentuk pendisiplinan. Intinya patuh dan taat pakai masker juga diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita semua berharap, semoga masalah pandemi covid-19 dapat segera diatasi secara cepat dan tepat sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas secara normal. Petugas tidak akan henti-hentinya untuk mengimbau kepada masyarakat semua agar selalu menggunakan masker saat bepergian keluar rumah, serta mencuci tangan," tegasnya.

(banjarmasinpost.co.id/Stan)

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved