Breaking News:

Serambi Mekkah

Pemkab Banjar Ekspose Pemulihan Ekonomi Akibat Covid-19

Kegiatan ekspose dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, HM Hilman, di Mahligai Sultan Adam, Kota Martapura, Kalimantan Selatan.

DISKOMINFOSTANDI KABUPATEN BANJAR
Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, HM Hilman, mewakili Bupati Banjar, pimpin pertemuan secara virtual dengan BPK Kalsel, Rabu (16/9/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pemerintah Kabupaten Banjar melaksanakan Ekspose Pemulihan Dampak Ekonomi akibat pandemi Covid-19 bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Kalimantan Selatan secara virtual.

Kegiatan ekspose tersebut dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, HM Hilman, yang mewakili Bupati Banjar didampingi Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait di Mahligai Sultan Adam, Kota Martapura, Rabu (16/9/2020).

Dari kegiatan tersebut BPK Kalsel yang diwakili Fajrin menanyakan langkah-langkah yang diambil Pemkab Banjar terkait pemulihan dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Sementara itu, Sekda Banjar HM Hilman, mengatakan, ada empat hal yang dilakukan oleh Pemkab Banjar dalam upaya pemulihan dampak ekonomi akibat Covid-19, di antaranya mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pelaporan serta evaluasi.

Dia mengatakan, realisasi penyerapan anggaran dalam penanganan kesehatan terbanyak untuk penanganan dan pencegahan Covid-19.

Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dampingi Sekda Kabupaten Banjar saat ekspose pemulihan dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 di Mahligai Sultan Adam, Kota Martapura, Rabu (16/9/2020).
Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dampingi Sekda Kabupaten Banjar saat ekspose pemulihan dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 di Mahligai Sultan Adam, Kota Martapura, Rabu (16/9/2020). (DISKOMINFOSTANDI KABUPATEN BANJAR)

Sementara, masyarakat yang paling terdampak dari segi ekonomi adalah masyarakat perkotaan, karena perkotaan merupakan lokasi di mana masyarakatnya cukup dinamis dalam menjalankan aktivitas. 

Kemudian, Sekda Banjar juga menjelaskan, Pemkab Banjar memfokuskan anggaran di bidang kesehatan untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 untuk masyarakat.

“Selain di bidang kesehatan serapan anggaran dana, kita juga menyediakan jaring pengaman sosial berupa bantuan sembako dan bantuan sosial lainnya, yang dibagikan kepada masyarakat terdampak,” jelas dia. (AOL/*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved