Breaking News:

Berita Kalteng

Pemko Palangkaraya Latih 30 Warga Bikin Produk Pangan Berbahan Ikan

Pelatihan bikin produk makanan berbahan ikan selama 3 hari diikuti 30 orang di Kecamatan Bukitbatu, dibuka Wakil Wali Kota Palangkaraya, Kalteng.

BANJARMASINPOST.CO.ID/FATURAHMAN
Hj Umi Mastikah, Wakil Wali Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, terus berupaya membangkitkan perekonomian warganya, selain mulai memperbolehkan sejumlah jenis usaha untuk kembali beroperasi, juga melatih warga untuk mandiri dalam berusaha.

Salah satu pelatihan yang diberikan Pemko Palangkaraya kepada warganya adalah memberikan pelatihan pengelolahan produk panganan berbahan ikan sehingga warga yang saat ini terdampak Pandemi Covid-19 bisa kembali membuka usaha setelah diberikan pelatihan tersebut. 

Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 15 hingga 18 September 2020. Diikuti 30 orang, di Kecamatan Bukitbatu, dibuka Wakil Wali Kota Palangkaraya Hj Umi Mastikah.

Pelatihan pengolahan produk pangan berbahan dasar ikan tersebut digelar di Aula Kecamatan Bukitbatu dan mendapat apresiasi yang baik bagi warga setempat, yang selama ini belum memiliki keahlian dalam pembuatan panganan yang berbahan ikan.

Pelanggar Protokol Kesehatan di Palangkaraya Hapalkan Pancasila

Kebakaran di Eks Gorseni FKIP Universitas Palangkaraya, Polisi Amankan 2 Orang

Satu Gedung Kosong di FKIP Universitas Palangkaraya Terbakar

Sebanyak 9 Orang Pelanggar Protokol Kesehatan di Palangkaraya Bayar Rp 100 Ribu

Menurut Wakil Wali Kota, Rabu (16/9/2020), Pemerintah Kota Palangkaraya sesuai intruksi Presiden Republik Indonesia turut melaksanakan recovery ekonomi dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19 melalui SOPD  teknis. Pihaknya terus memberikan pendampingan, pembinaan dan pelatihan bagi masyarakat.

Pelatihan diberikan kepada 30 warga perwakilan dari dua kecamatan yaitu Kecamatan Bukitbatu dan Kecamatan Rakumpit.

Pelatihan tersebut sebagai bentuk upaya untuk membangkitkan kembali perekonomian di Kota Palangkaraya.

"Diharapkan dengan pelatihan ini dapat menghasilkan pengembangan produk UMKM sehingga masyarakat mampu mandiri untuk meningkatkan pendapatan keluarga," ujarnya. 

(Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved