Breaking News:

Kriminalitas Kabupaten Banjar

Pencuri Sepeda Dibekuk di Halaman Masjid Al Karomah Martapura, Sudah 13 Kali Beraksi

Pencuri sepeda tertangkap di halaman Masjid Agung Al Karomah Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel, dan mengaku 13 kali beraksi di berbagai tempat

POLSEK MARTAPURA KOTA UNTUK BPOST GROUP
AR, pelaku pencurian sepeda menyamar sebagai jemaah, kini ditahan di Polsek Martapura Kota, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis (17/9/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Seorang laki-laki berinisial  AR (23) nyaris dihajar masa atas aksinya yang kedapatan mencuri sepeda di Masjid Agung Al Karomah Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (17/9/2020).

Aksi AR sebelumnya telah diintai petugas Masjid Agung Al Karomah Martapura dan akhirnya tertangkap tangan mencuri sepeda di halaman masjid.

Laki-laki berusia 23 tahun, mengaku warga Tanjung Rema, Kota Martapura, ini melakukan pencurian sepeda di Masjid Agung Al Karomah sekitar pukul 19.30 Wita.

Atas aksinya, AR nyaris dihajar massa. Untung saja petugas masjid mencegah warga yagn marah hingga akhirnya diamankan polisi.

Kepala Polsek Martapura Kota, AKP Suroto, melalui Kanitreskrim Iptu Munthe, mengatakan, pihaknya menerima laporan dari masyarakat yang telah mengamankan AR karena melakukan pencurian sepeda di Masjid Agung Al Karomah.

Ketahuan Curi Ponsel di Sungai Sipai Martapura, Pelaku Dipukuli

Dandim 1006 Martapura Pimpin Tim Mobile Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19

Pembunuh Pemilik Warung di Gubernur Syarkawi Sungaitabuk Dibekuk, Ini Kedua Sosok Bengis Itu

Geger Mayat Wanita Bersimbah Darah di Warung Kawasan Sungai Tabuk, Diduga Korban Pembunuhan 

"Menerima laporan tersebut, anggota langsung menuju lokasi,” ucapnya kepada Banjarmasinpost.co.id

Munthe mengatakan, pelaku belakangan diketahui sudah melakukan aksi pencurian sepeda sebanyak 13 kali di sejumlah tempat berbeda. "Dari pengakuannya, dia sudah melakukan aksi sebanyak 13 kali,” ungkapnya.

Aksi yang diakui, di antaranya di sekitar Masjid Agung Al Karomah, Pondok Pesantren Darussalam Martapura  dan di sekitar Ponpes Tahfidz Al Qur’an di Tanjung Rema Martapura.

“Penjaga masjid mengintai dan sudah mengenali pelaku AR. Ketika pelaku menjalankan aksi di halaman Masjid Agung Al Karomah, pelaku menyamar seperti layaknya jemaah yang hendak salat. Mengenakan sarung dan berpura-pura menjadi jemaah. Saat pulang, dia langsung membawa sepeda yang sudah diincar,” jelasnya.

Sementara itu, AR mengakui menjual sepada hasil curian ke Banjarmasin seharga Rp 250.000 dan ke jalan Trikora Banjarbaru Rp 200.000.

“Untuk pelaku pencurian sepeda ini, kami kenakan pasal 362. Namun masih menunggu korban melapor dan mencari barang bukti yang sudah dijual oleh pelaku,” bebernya.

Kanit mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan menjaga barang berharga. "Karena kejahatan terjadi karena niat, namun juga karena ada kesempatan, jadi alangkah baiknya kita lebih berhati-hati lagi,” pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Staniuslaus Sene)

Penulis: Stanislaus Sene
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved