Breaking News:

Bumi Antaludin

Pengasuh Ponpes Pun Senang Asrama Santri di Almuradiyah Sudah DIrehab Pemkab HSS

Asrama tempat santri Ponpes Al Muradiyah menginap berlokasi di Kecamatan Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan.

DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN
Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry, memotong rangkaian melati, sebagai tanda diresmikannya penggunaan ruang kelas dan lapangan upacara di SMPN 1 Daha Barat yang telah direhab, Kamis (17/9/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pimpinan dan pengasuh Pondok Pesantren Al Muradiyah, Tuan Guru H Sibawaihi, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan.

Asrama tempat santri menginap berlokasi di Kecamatan Daha Utara sudah selesai direhab, sehingga bangunan terlihat lebih mentereng, bersih dan indah.

"Alhamdulillah, dengan direhabnya asrama di pondok ini, sekarang daya tampung santri jadi lebih banyak.  Bisa dihuni kurang lebih 50 santri. Kami sangat bersyukur karena bangunannya sangat bagus, sehingga terlihat lebih indah, bersih dan rapi," katanya saat peresmikan hasil renovasi asrama Ponpes Al Muradiyah di Daha Utara oleh Bupati HSS H Achmad Fikry, Kamis (17/9/2020).

Selain meresmikan asrama di ponpes tersebut, Bupati HSS juga meresmikan hasil rehab pembangunan ruang kelas  dan lapangan upacara di SMPN 1 Daha Barat.

Peresmian ruang kelas dan lapangan upacara ditandai pengguntingan rangkaian melati oleh Bupati HSS,  didampingi Kadisdik serta kepsek dan jajaran sekolah. Dilanjutkan, penandatangan prasasti bangunan ruang kelas.

Setelah peresmian ruang kelas dan lapangan upacara di SMPN 1 Daha Barat, dilanjutkan peresmian asrama Ponpes Al Muradiyah di Daha Utara.

Bersama pengasuh Ponpes Al Muradiyah Daha Utara, Bupati HSS H Achmad Fikry memantau kondisi ruang-ruang asrama yang telah direhab, Kamis (17/9/2020).
Bersama pengasuh Ponpes Al Muradiyah Daha Utara, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry memantau kondisi ruang-ruang asrama yang telah direhab, Kamis (17/9/2020). (DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN)

Bupati didampingi pengasuh ponpes langsung memantau hasil rehab, baik bangunan bagian luar hingga bagian dalam asrama yang dibangun permanen dengan dinding beton dan lantai keramik.

Bupati HSS mengatakan, meningkatkan mutu pendidikan maupun sarana fisiknya, merupakan komitmen Pemkab HSS. 

Juga, salah satu upaya pemerataan akses pendidikan dengan tersedianya sarana pendidikan yang layak.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved