Breaking News:

Sport

Pengurus FORMI Kalsel Sampaikan Kendala, Gubernur Minta Asisten 1 untuk Bantu

Pengurus FORMI sebut tentang kas kosong dan bnonus atlet sehingga Gubernur Kalsel meminta Asisten 1 untuk membantu mencarikan solusinya.

BANJARMASINPOST.CO.ID/KHAIRIL RAHIM
Sekretaris Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kalimantan Selatan, Hj Galuh Nisa Basoeni. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sejak Januari 2020, Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kalimantan Selatan mengungkapkan kendala yang dihadapi saat ini.

Selain akibat pendemi Covid-19, faktor lain adalah kosongnya dana kas FORMI Kalsel hingga saat ini.

Hal itu disampaikan dalam acara silaturahmi pengurus FORMI Kalsel, Ketua FORMI Kabupaten dan Kota, serta  Induk Olahraga Binaan FORMI Kalsel bersama Gubernur H Sahbirin Noor di Gedung Mahligai Pancasila, Rabu (16/9/2020).

Sekretaris FORMI Kalsel, Hj Galuh Nisa Basoeni, mengakui memang ketiadaan dana membuat pihaknya harus benar-benar menjalankan roda organisasi.

"Olahraga tradisonal termasuk olahraga murah, bukan murahan, tapi mampu membawa prestasi terbaik bagi Kalimantan Selatan. Walau kini kas kosong, kami perlahankan bangkit," kata dia.

Muskot Tertunda, Ketua Umum Formi Banjarmasin Fokus Laksanakan Raker

Ikuti Kompetisi Level Internasional di Portugal Tahun 2021, FORMI Kalsel Minta Dukungan Dewan

Resmikan Kamber ke Sembilan, Formi Banjarmasin Gelar Lomba Balogo

Formi Banjarmasin Resmikan Kampung Bermain Cemara Banjarmasin Utara, Terapkan Protokol Kesehatan

VIDEO Pemilihan Ketua Baru Formi Kota Banjarmasin Ditunda

Di kesempatan itu, FORMI Kalsel juga menuntut pemerintah provinsi agar segera memenuhi haknya untuk memberikan bonus bagi yang sudah mengharumkan nama daerah.

Nisa mencontohkan di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) IV di Banjarmasin, Kalsel menjadi juara umum dengan 104 medali. Lalu di Fornas V 2019 Kalimantan Timur mendapatkan 68 medali, sebanyak 30 di antaranya medali emas.

Di 2021 Kalsel juga akan ikut mengirimkan atlet di festival olahraga rekreasi terbesar dunia atau TAFISA 2020 di Lisbon, Portugal.

"Untuk tuntutan bonus ini kami sudah berjuang, baik ke DPRD Kalsel maupun menyampaikan langsung ke gubernur," kata dia.

Sementara itu, Sahbirin Noor belum merespon secara pasti keinginan pengurus FORMI Kalsel dan dia meminta agar stakeholder untuk menyelesaikan berbagai masalah tersebut.

"Memang, pendemi Covid-19 membuat banyak kegiatan dibatasi semua. Tapi saya minta Asisten 1, tolong perhatikan masalah ini," kata dia.

(Banjarmasinpost.co.id/Khairil Rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved