Breaking News:

Berita Banjarmasin

Pilkada Kalsel 2020 di Tengah Pandemi, Pemprov Gelar Rakor Penegakan Hukum Protokol Kesehatan

Pemerintah Provinsi Kalsel menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Rangka Suksesi Pilkada Serentak 2020

banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi
Rakor Penegakan Hukum Protkes Suksesi Pilkada Kalsel 2020, di Ballroom Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Kamis (17/9/2020). 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Upaya Pencegahan covid-19 tak henti-hentinya terus dilakukan oleh Pemerintah, terlebih saat mengahadapi Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020.

Berkaitan hal tersebut, Pemerintah Provinsi Kalsel menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Rangka Suksesi Pilkada Serentak 2020.

Dalam sambutannya, Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengatakan perlu adanya pendekatan khusus dalam proses pilkada di tahun ini, sebab perlu menerapkan protokol kesehatan.

"Kesehatan Petugas maupun Masyarakat harus terjamin dalam seluruh rangkaian proses pilkada 2020," katanya. Kamis (17/09/2020).

Jelang Pilkada Kalsel 2020, Juriat Ingatkan Paslon Tidak Berpolitik di Makam Habib Basirih

Pilkada Kalsel 2020 - KPU Verifikasi Perbaikan Berkas Persyaratan Bapaslon Gubernur

Polres Tabalong Gelar Rakor Kesiapan Operasi Mantap Prata Intan Pengamanan Pilkada Kalsel

Untuk itu Sahbirin mengharapkan dengan adanya Rakoor ini bisa menyamakan presepsi dari seluruh pihak, agar bisa mengatasi peningkatan penularan Covid-19, khususnya di Kalimantan Selatan.

"Langkah-langkah penegakan hukum harus diambil, supaya Kita bisa meningkatkan kedisiplinan untuk mencegah penularan covid-19," jelasnya.

Selain membahas soal penegakan hukum protokol kesehatan, pada acara tersebut juga disosialisasikan peraturan KPU RI Nomor 10 Tahun 2020, serta Peraturan Bawaslu Nomor 4 Tahun 2020.

VIDEO Pilkada Kalsel 2020, Sahbirin dan Denny Bersyukur Penuhi Syarat Kesehatan

Acara dihadiri Gubernur Provinsi Kalsel, Kapolda Kalsel, Danrem 101 Antasari, Ketua DPRD Kalsel, KPU Kalsel, Bawaslu Kalsel dan sejumlah Partai Politik.

Acara diselenggarakan di di Ballroom Hotel Rattan Inn Banjarmasin, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Penulis: Muhammad Rahmadi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved