Breaking News:

Berita HSS

Resmikan SPBU Baru di Angkinang, Bupati HSS Minta Prioritaskan Layani Kebutuhan Masyarakat

Dua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) kembali hadir di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan. SPBU baru itu berlokasi di Desa Bamban Selatan.

DISKOMINFO HSS
Bupati Hulu Sungai Selatan melakukan pengisian BBM pertama untuk sepeda motor milik warga di SPBU Satu Harga yang baru diresmikannya, Rabu (16/9/2020) di Desa Bamban Selatan Kecamatan Angkinang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Dua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) kembali hadir di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan. SPBU baru itu berlokasi di Desa Bamban Selatan Kecamatan Angkinang dan di Wasah Tengah di Kecamatan Simpur. Peresmian operasionalnya dilakukan Bupati HSS H Achmad Fikry Bersama Kepala Seksi Pendistribusian BBM BPH Migas Hibertus Joko Kristadi dan Sales Area Manager Kalselteng PT Pertamina MOR (Marketing Operasional Region) VI Ayub Mukti, Rabu (16/9/2020).

Peresmian dilakukan dengan penandatangan prasasti, di Bamban Selatan, kemudian pengisian perdana bahan bakar minyak (BBM) oleh BUpati HSS untuk sepeda motor milik warga sebagai tanda pelayanan dibuka untuk umum. Dua SPBU tersebut merupakan lembaga penyalur BBM Satu Harga Modular 3 T. Dibangun oleh investor lokal dari HSS, H Jali sebagai mitra Pertamina.

Peresmian pun berlangsung meriah, diawali persembahan Tari Aguk Kambang dari Posko La-Bastari Kandangan dan pengalungan rangkaian bunga. Sales Area Manager Kalselteng PT Pertamina MOR Ayub Mukti mengatakan Penyaluran BBM Satu Harga merupakan komitmen Pertamina mendukung program pemerintah dalam mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Ayub Mukti mengungkapkan dari planning Pertamina, akan ada 83 SPBU BBM Satu Harga berdiri di seluruh wilayah Indonesia. Sampai September 2020 ini secara nasional Pertamina merealisasikan pengoperasian dan uji operasi atas seluruh lembaga penyalur BBM Satu Harga di 165 titik didaerah terdepan, terluar dan terpencil (3 T).

Menurut Ayub Mukti, proses pembangunan lembaga penyaluran ini memerlukan waktu dan proses panjang. Mulai penentuan lokasi, proses survei, mencari investor lokal, proses pembangunan fisik hingga pengoperasiannya. Hadirnya SPBU ini, agar masyarakat Kecamatan Angkinang dan Kecamatan Simpur, serta masyarakat HSS umumnya, mendapatkan BBM jenis premium dan solar dengan harga sama dengan daerah-daerah lainnya.

Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Kodim 1003/Kandangan Latihan Menembak

Lakukan Kunker, Dewan Kabupaten Paser Kaltim Pelajari Pokok Pikiran DPRD HSS

Sesuai Perpres, harga Premium Rp 6.450 dan Solar 5.150. Dengan satu harga, diharapkan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Ayub Mukti pun meminta para mitra Pertamina senantiasa menjaga citra Pertamina dalam pelayanan penyaluran BBM, sesuai peraturan yang berlaku. “Kami juga minta mitra kami turut aktif menyosialisasikan penggunaan BBM Non Subsidi. Kepada jajaran Pemkab, kami berharap pengawasan dan turut mengatur penyaluran BBM di masyarakat agar kelangsungan BBM Satu Harga tepat sasaran,”katanya.

Sementara, Bupati HSS mengharapkan, kedua SPBU yang diresmikan tersebut memberikan kepastian harga BBM kepada masyarakat. Seperti harapan PT Pertamina, kami pun berharap pengelola SPBU baik yang baru diresmikan maupun yang sudah lama operasional di HSS agar memprioritaskan masyarakat kecil yang benar-benar membutuhkan BBM dalam aktivitasnya.

Dengan memprioritaskan masyarakat kecil, kata Fikry, konsep satu harga yang ditawarkan manfaatnya benar-benar bisa dirasakan masyarakat. “Bukan hanya dinikmati segelintir orang,”katanya. Fikry pun menyatakan bersyukur, putra daerah HSS, memberikan kontribusi untuk bekerjasama dengan Pertamina sebagai salah satu lembaga penyalur di tengah masyarakat HSS. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: M.Risman Noor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved