Breaking News:

Berita Banjarbaru

Tiga Ruangan di RS Idaman Banjarbaru Dibuka untuk Pasien Non Covid-19.

Ruangan Murai, Ruangan Kasuari dan Ruangan Nuri di Rumah Sakit Daerah Idaman Kota Banjarbaru, Kalsel, sudah difungsikan untuk pasien penyakit umum.

BANJARMASINPOST.CO.ID/APRIANTO
Kamar VIP di Ruangan Kasuari di Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Sejumlah ruangan di Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Kota Banjarbaru yang sebelumnya dialihfungsikan untuk merawat pasien covid-19, kini sudah digunakan untuk pasien umum non Covid-19.

Ada tiga ruangan yang sudah melayani pasien umum non Covid-19, yakni Ruangan Murai, Ruangan Kasuari serta Ruangan Nuri.

Tiga ruangan ini memang digunakan untuk merawat pasien penyakit umum dengan kategori kelas I dan VIP yang berada di lantai tiga RSDI Banjarbaru, Kalimantan Selatan, ini.

Untuk Ruang Nuri merupakan ruang bedah dan berlokasi di lantai dua. Saat pasien covid di Banjarbaru meningkat, ruangan itu sempat digunakan untuk merawat pasien Covid-19.

Kepala Ruangan Kasuari, Novi Astuti, mengatakan Ruangan Kasuari berkapasitas 32 tempat tidur dan saat ini sudah digunakan untuk pasien umum non Covid-19.

"Sejak 14 September tadi, sudah difungsikan untuk penyakit umum, sekarang ada dua pasien yang dirawat," katanya, Rabu (16/9/2020).

UPDATE Covid-19 Kalsel: Bertambah 11 Orang Positif, Total 9.511 Orang

Update Covid-19 Banjarbaru: Positif Bertambah 35 Orang, Total 900 Orang

Sanksi Push-up dan Kerja Sosial Diterapkan di Banjarbaru, Bayar Denda Belum

Dapatkan Asimilasi, 25 Warga Binaan Lapas Kelas IIB Banjarbaru Pulang ke Rumah

Pilkada Banjarbaru 2020 : Aditya Sembuh dari Covid-19, Wartono Siap Menjemput 

Ruangan Kasuari disebutkannya ada 19 kamar, empat ruangan merupakan ruangan VIP. Pihaknya memastikan bahwa ruangan itu sudah benar-benar disterilisasi dan aman dari potensi penularan Covid-19.  

Karena untuk pasien Covid-19 sudah ada ruangan khusus dan alur perawatan pasien Covid-19 ada jalur tersendiri.

Kepala Bagian Tata Usaha (TU) RSD Idaman Banjarbaru, M Firmansyah, menambahkan, bahwa Rumah Sakit Daerah Idaman telah mengaktifkan kembali ruangan perawatan itu, setelah melalui sterilisasi.

Proses sterilisiasi ini tegasnya agar ruangan ini benar-benar siap dan aman untuk ditempati oleh pasien non Covid-19 lagi seperti sebelum masa pandemi.

Untuk pelayanan perawatan pasien Covid-19, dikatakan Firman, telah difokuskan di ruangan perawatan Gelatik ICU Covid-19 di lantai satu dan di ruang Isolasi lantai dua dengan menggunakan alur tersendiri, terpisah dengan pasien non Covid-19.

Firmansyah menuturkan bahwa masyarakat tidak perlu takut dan kuatir untuk menggunakan layanan Rumah Sakit Daerah Idaman di masa pandemi ini. Karena sudah dilakukan sterilisasi dengan sebaik mungkin.

"Jangan takut untuk berobat dan memeriksakan kesehatan di RSDI," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/Aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved