Breaking News:

Berita HSS

Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Kodim 1003/Kandangan Latihan Menembak

Kodim 1003 Kandangan melaksanakan latihan menembak dengan senjata ringan, dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan para prajuri

Penulis: Hanani | Editor: Eka Dinayanti
Pendim Kodim 1003 Kandanga
Anggota Kodim 1003 Kandangan saat latihan menembak di lapangan tembak Gunung Madang, Desa Madang Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Rabu (16/9/2020). 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Kodim 1003 Kandangan melaksanakan latihan menembak dengan senjata ringan, dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan para prajurit.

Kegiatan rutin itu dilaksanakan di lapangan tembak Gunung Madang Desa Madang Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid 19.

Latihan menembak dengan senjata ringan triwulan III 2020 ini dibagi menjadi dua yakni menembak dengan Pistol FN 46 dan menembak dengan senapan laras panjang M-16.

Nasib Kru Grup Didi Kempot Kini Disorot, Yan Vellia Buka Suara Soal Isu Pemecatan dan Dory Harsa

FAKTA Bulan Safar 1442 H, dari 7 Amalan Sunnah hingga Penjelasan Rasulullah SAW Terkait Pembawa Sial

Tarif Tampil Rizky Billar Terus Naik Sejak Dekat Lesti Kejora, Tya Ariestya Langsung Ingatkan Ini

Pasi Ops Kodim 1003/Kandangan Kapten Inf Bambang Kiswoyo, Kamis (17/9/2020) mengatakan, kegiatan menembak yang digelar Rabu kemarin merupakan program yang harus dilaksanakan, karena menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap seorang prajurit.

"Dengan begitu kemampuan tersebut harus selalu dipelihara, dijaga dan ditingkatkan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, "ujar Bambang.

Ditambahkan, keterampilan menembak bagi seluruh prajurit Kodim 1003/Kandangan tetap dilakukan walaupun prajurit ini sudah berdinas di satuan teritorial.

"Menembak tidak boleh dilupakan sebagai kemampuan dasar yang harus dikuasai oleh setiap Prajurit Kodim Kandangan," katanya.

Sejumlah anggota Kodim yang mengikuti kegiatan itupun terlihat bersemangat mengikuti latihan.

Meski dengan protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker yang menutupi mulut dan hidung serta menjaga jarang antar peserta latihan.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved