Breaking News:

Berita Kotabaru

Kapolres Kotabaru Minta Polsek Pasang Spanduk Menyejukan, Ciptakan Suasana Kondusif Jelang Pilkada

Untuk ciptakan situasi aman dan sejuk jelang Pilkada, seluruh polsek jajaran Polres Kotabaru diminta tingkatkan komunikasi dengan unsur terkait.

banjarmasinpost.co.id/Helriansyah
Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin saat memberikan pembekalan kepada jajaran demi terwujudnya Pilkada Kotabaru yang aman sejuk dan sehat. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin SH SIK, Jumat pekan lalu mengumpulkan seluruh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) dan beberapa anggota.

Pertemuan internal juga dihadiri Wakapolres Kompol Doli M Tanjung, Kabag Ops AKP Sofyar dan sejumlah perwira.

Sekaligus dalam rangka pembekalan seluruh jajaran kesiapan menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang.

Berbeda dengan Pilkada-Pilkada sebelumnya. Karena Pilkada tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19, Andi Adnan menekankan. Tidak hanya tercipta Pilkada aman dan sejuk, tapi juga sehat.

Realisasi Subsidi Bunga UMKM di Kalsel Capai Rp 18,85 Miliar

Lurah Hingga Tokoh Masyarakat Palangkaraya Diminta Sosialisasikan Perwali Penegakan Protokol Covid

Sambil Gowes, Bupati Tabalong Pantau Penerapan Protokol Kesehatan di Masyarakat

"Kalau sebelumnya Pilkada aman dan sejuk. Tapi juga sehat, karena suasana Pilkada tahun ini masih terjadi pandemik Covid," ungkap Andi Adnan.

Agar tercipta Pilkada yang aman, sejuk dan sehat. Selain terlebih kepada penekanan protokol kesehatan selama pelaksanaan tahapan-tahapan Pilkada.

Lanjut Kapolres, menciptakan situasi aman dan sejuk hingga menjelang Pilkada, diminta kepada seluruh jajaran lebih meningkatkan komunikasi dengan unsur terkait.

"Kalau kapolsek komunikasi dengan camat, danramil dan panwascam. Anggota termasuk babinkamtibmad komunikasi dengan, kades dan PPS," pesannya.

Tidak lupa, Andi Adnan meminta kepada kapolsek agar memasang spanduk dengan tema membawa kesejukan.

Terpisah, Kapolres mengakui Pilkada Kotabaru tahun ini hanya dua pasangan calon. Rentan menimbulkan komflik. Oleh karena itu, ia berpesan masing-masing pendukung pasangan calon tetap bisa menjaga kondusifitas.

"Pilihan boleh berbeda, tapi persaudaraan tetap satu,". Kemudian lanjut dia, dalam pilkada ini tidak perlu saling hujat. Namun, dilakukan dengan cara adu program atau visi dan misi.

(banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved