Breaking News:

Lifestyle

Dituntut Menciptakan Puisi, Mahasiswa di Banjarmasin Ini Pilih Baca Banyak Karya Sastra

Aulya Rachmadia Mayta Putri, mahasiswi S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia membaca quotes, kata-kata kutipan indah yang dapat memotivasi diri

istimewa
Aulya Rachmadia Mayta Putri, mahasiswi S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ada beberapa mata kuliah yang menuntut mahasiswa untuk bisa menciptakan puisi dengan indah dan dihiasi majas serta gaya bahasa yang indah pula.

Menurut Aulya Rachmadia Mayta Putri, mahasiswi S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (semester 7) , untuk bisa pada tahap tersebut kita harus banyak membaca karya sastra Indonesia sebagai referensi.

Sebab itulah bahan bacaan yang sering dibaca gadis kelahiran Sampit, 26 Mei 1999 ini, yaitu

"Era teknologi semakin meningkat sekarang ini, media sosial memiliki banyak manfaat seperti yang saya gunakan yaitu instagram, saya manfaatkan sebagai wadah informasi terbaru dan informasi yang bermanfaat lainnya. Dengan itu saya mengikuti akun-akun yang menurut saya dapat memotivasi diri saya," jelasnya.

Ini 5 Puisi Karya Wiji Thukul Bertema Perlawanan, Aktivis yang Hilang di Masa Gejolak Reformasi

Kumpulan Puisi Perjuangan Chairil Anwar untuk Sambut HUT Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2020

Puisi dan Pantun Ucapan HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2020, Bisa Untuk di Media Sosial

Bagi Aulya, membaca bisa saja setiap saat, namun tergantung kita sebagai pembaca memaknai bahan bacaan tersebut, sampai atau tidaknya bahan bacaan tersebut dalam diri kita dan apa makna untuk diri kita sendiri setelah membaca bacaan tersebut.

"Aktivitas pagi saya usahakan membaca hal-hal positif, di antaranya quotes yang dapat membangkitkan semangat pagi. Bagi saya, poinnya bukan berapa lamanya membaca, tapi adalah apa yang saya dapatkan setelah membaca bacaan tersebut," ujarnya.

Jika hal tersebut terus dilakukan, maka akan menjadi suatu kebiasaan positif.

ketika kita membaca dalam waktu 5 menit dan bacaan tersebut memunculkan energi positif, maka waktu 5 menit yang kita miliki tersebut sangat berharga.

Sanggar Sesaji Banjarmasin Siap Tampilkan Musikalisasi Puisi di Awal Agustus Mendatang

Bagi Aulya, banyak manfaat yang didapatkan dari membaca, yaitu memperbanyak pembendaharaan kata yakni kosa kata baru, yang tentu membantu kita dalam berbicara di depan umum.

Dengan membaca kita juga dapat menemukan informasi yang mungkin sebelumnya kita tidak ketahui.

(banjarmasin post.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved