Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Banjarmasin 2020 : Terungkap Ini Alasan Nasdem Usung Hj Ananda-Mushaffa Zakir

Dukungan Nasdem kepada Hj Ananda-Mushaffa Zakir ini ternyata dikarenakan adanya restu langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Nasdem

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Ketua DPD Nasdem Banjarmasin, Winardi Sethiono. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Partai Nasdem menjadi salah satu partai yang turut mengusung bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hj Ananda-Mushaffa Zakir dalam Pilkada Banjarmasin 2020.

Dan datangnya dukungan dari Nasdem kepada Hj Ananda-Mushaffa Zakir ini sendiri rupanya dikarenakan adanya restu langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai yang didirikan oleh Surya Paloh ini.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPD Nasdem Banjarmasin, Winardi Sethiono kepada banjarmasinpost.co.id, Sabtu (19/9/2020) siang.

"Di Nasdem ini unik. Pemilihan pemimpin pun juga tidak melalui Musda dan Muswil, karena di ADRT tertera jelas melalui penunjukkan. Sama juga hal nya dengan pasangan calon yang diusung itu dari pusat. Jadi bukan dari kita (DPD Nasdem Banjarmasin, red)," ujar Winardi saat ditemui usai silaturahmi DPD Nasdem Banjarmasin di Tambak Yudha Komplek Dharma Praja, Banjarmasin.

Pilkada Banjarmasin 2020, Srikandi PKS Janji Bantu Hj Ananda–H Mushaffa Zakir

VIDEO Pilkada Banjarmasin 2020 – Relawan Bertopeng Iringi Hj Ananda-Mushaffa Zakir

Pilkada Banjarmasin 2020 - Dukung Hj Ananda-Mushaffa, PKPI Ingin Buat Sejarah Baru di Banjarmasin

Winardi menambahkan bahwa meskipun DPD Nasdem Banjarmasin memberikan usulan, namun tetap yang menjadi acuan adalah keputusan DPP Nasdem.

"Walaupun kita mengusulkan, misalnya mendukung si A dan B tapi kalau dari pusat turun dukungan untuk C, maka kita akan tegak lurus terhadap kebijakan partai," jelasnya.

Disinggung mengenai strategi untuk ikut memenangkan pasangan Hj Ananda-Mushaffa Zakir yang mengusung tagline Banjarmasin Berbenah, Winardi menerangkan sudah disiapkan.

"Untuk pemenangan sudah ada timnya dan sudah disusun semua," pungkasnya.(banjarmasinpost.co.id/frans rumbon)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved