Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Kalsel 2020, Tim Dokter Rampungkan Pemeriksaan Kesehatan Atas Seluruh Bapaslon

Hasil pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh calon peserta pilkada serentak di Kalsel 2020 akan diserahkan tim dokter ke KPU Kalsel.

TIM DOKTER PILKADA KALSEL UNTUK BPOST GROUP
Tahapan pemeriksaan kesehatan tahap kedua bakal calon peserta Pilkada Kalsel di RSUD Ulin Banjarmasin. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim Dokter Pemeriksa Kesehatan Bakal Calon Peserta Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kalsel yang ditunjuk KPU Provinsi Kalsel sudah merampungkan tugasnya, Sabtu (19/9/2020).

Menurut ketua tim, Dr dr H Rudiansyah, sebanyak 48 bakal calon atau 24 bakal pasangan calon sudah melalui tahapan pemeriksaan kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin

Termasuk di antaranya 8 bakal calon yang mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap kedua yang dimulai pada Kamis (17/9/2020) hingga Jumat (18/9/2020). Diketahui, pada pemeriksaan kesehatan tahap pertama, mereka ini  terkendala hasil pemeriksaan swab.

Untuk yang tahap kedua ini adalah Aditya Mufti Ariffin Banjarbaru dari jalur politik di Banjarbaru, duet Burhanuddin dan Bahruddin dari jalur perseorangan di Kabupaten Kotabaru dan Habib Ali Al Habsyi dari jalur perseorangan di  Banjarmasin.

Kemudian, HM Rusli dari jalur politik di Kabupaten Tabahbumbu, Zainal Arifin jalur perseorangan di Kabupaten Tanahbumbu, duet Andin Sofyannor dan Muhammad Syafif Bustomi atau yang sering disapa Guru Oton dari jalur perseorangan di Kabupaten Banjar. 

Rumah Pilkada Kalsel : Begini Bocoran Rancangan Kerja Bapaslon BirinMu dan H2D

Pilkada Kalsel 2020 di Tengah Pandemi, Pemprov Gelar Rakor Penegakan Hukum Protokol Kesehatan

Jelang Pilkada Kalsel 2020, Juriat Ingatkan Paslon Tidak Berpolitik di Makam Habib Basirih

Pilkada Kalsel 2020, Bawaslu Identifikasi Hak Pilih Ganda di Perbatasan Kalteng

Pilkada Kalsel 2020, Pemilih di DPS Pilgub Kalsel Menyusut 81 Ribu Lebih

"Sudah semua, sebanyak 48 bakal calon, sudah selesai pemeriksaan kesehatan. Hari ini, kami tim dokter  melakukan rapat pleno," kata Rudiansyah dikonfirmasi Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (19/9/2020).

Dia jelaskan, pada pemeriksaan kesehatan tahap kedua itu, 8 orang tersebut dibagi menjadi dua kelompok yang masing-masing 4 orang. 

Pada 4 orang pertama melalui seluruh tahapan pemeriksaan kesehatan di hari pertama, Kamis (17/9/2020). Sisanya, orang lagi, menjalani di hari kedua, Jumat (18/9/2020).

Sedangkan hasil pemeriksaan kesehatan, Rudiansyah mengatakan, 8 orang tersebut telah melalui rangkaian pemeriksaan dengan hasil yang baik. 

"Kalau dari pemeriksaan oleh kami, tim dokter, hasilnya tidak ada masalah. Tinggal menunggu hasil dari BNNP (Badan Narkotika Nasional Provinsi) Kalsel dan Himpsi (Himpunan Psikologi Indonesia) Kalsel," katanya. 

Tim dokter, BNNP Kalsel dan Himpsi Kalsel, kata Rudiansyah, akan menggelar rapat pleno gabungan bersama di RSUD Ulin Banjarmasin saat Senin (21/9/2020). Setelah itu, menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan 8 bakal calon kepada KPU. 

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved