Breaking News:

Berita Kesehatan

Tak Hanya Obat Diabetes, Kayu Manis Juga Bermanfaat Atasi Peradangan

Kayu manis selama ini sering digunakan sebagai bumbu penyedap masakan. Tak hanya itu, manfaat kayu manis juga untuk kesehatan.

net
kayu manis 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kayu manis selama ini sering digunakan sebagai bumbu penyedap masakan. Tak hanya itu, banyak manfaat kayu manis juga untuk kesehatan.

Jenis rempah ini terkenal sebagai obat diabetes alami. Kayu manis bisa mengurangi tekanan darah dan meningkatkan sensitivitas insulin.

Beberapa kandungan dalam kayu manis mampu meniru efek insulin sehingga gula darah lebih teratur. Selain menjadi obat diabetes alami, manfaat kayu manis juga digunakan untuk menurunkan kolesterol.

Mengutip dari Best Health Magazine, kayu manis dapat menurunkan lemak jahat atau LDL dan meningkatkankan HDL. Cinnamate dalam kayu manis juga mampu mengurangi aktivitas pembentukan kolesterol dalam tubuh.

Bawang Dayak Obat Herbal di Kalimantan, Rahman Konsumsi Rutin Penyakit Diabetes Berkurang

VIDEO Melihat Perkebunan Kayu Manis di Desa Batu Bini Kecamatan Padang Batung HSS

KPH Hulu Sungai Dampingi Penelitian Skripsi Mahasiswa FEB ULM di Loksado, Teliti Ekonomi Kayu Manis

Tak hanya manfaat kayu manis di atas, Best Health Magazine juga menyebutkan dampak kayu manis lainnya bagi kesehatan. Berikut ini penjelasannya.

1. Menghilangkan Jerawat

Manfaat kayu manis juga terasa pada kesehatan kulit, lo. Kayu manis dapat menghilangkan jerawat yang disebabkan karena bakteri. Caranya, buatlah masker yang terbuat dari madu (3 sdm) dan tumbukan kayu manis (1 sdm).

Aduk campuran itu sampai berbentuk pasta kemudian aplikasikan pada wajah. Diamkan masker selama 10 menit, lalu bilas menggunakan air hingga bersih.

2. Mengurangi Peradangan

Selain membuat aroma dan rasa yang lezat, cinnamaldehyde dalam kayu manis juga bermanfaat untuk mengurangi bengkak dan mencegah penggumpalan darah.

Halaman
12
Editor: Hari Widodo
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved