Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Kotabaru 2020, Hasil Pemeriksaan Kesehatan Dinyatakan Memenuhi Syarat, 2BHD: Alhamdulillah

Burhanudin-Bahrudin (2BHD) kontestan Pilkada Kotabaru langsung ucap alhamdulillah begitu hasil pemeriksaan kesehatan mereka dinyatakan memenuhi syarat

Penulis: Herliansyah
Editor: Syaiful Akhyar
screenshot FB
Bakal pasangan calon Burhanudin-Bahrudin (2BHD) 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Bakal pasangan calon (Bapaslon) Burhanudin-Bahrudin yang dikenal dengan sebutan (2BHD), langsung mengucap alhamdulillah. Ucapan bentuk rasa syukur, karena waktu dinantikan telah tiba.

Hasil pemeriksaan kesehatan, salah satu syarat calon sebagai peserta kontestasi Pilkada, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru sudah keluar dan dinyatakan memenuhi syarat.

"Memenuhi syarat. Disampaikan Ketua KPU ke kami," kata Burhanudin bakal calon bupati kepada banjarmasinpost.co.id, Senin (21/9/2020).

VIDEO Terdakwa Kasus Sabu di Banjarmasin Ini Dituntut Hukuman Seumur Hidup

Penyertaan Modal Rp 30 Miliar Ditolak Dewan, PDAM Intan Banjar Tetap Targetkan Cakupan 80 Persen

Polisi Lakukan Olah TKP, Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Pujon Kapuas Kalteng

Dengan keluarnya hasil pemeriksaan kesehatan, Burhanudin bersyukur karena semua tahapan pencalonan bisa dilalui dengan lancar, walau sedikit sempat mengalami beberapa hambatan.

"Soalnya calon independen kan prosesnya panjang sekali," ujar Burhanudin kepada banjarmasinpost.co.id.

Mulai melalui pengumpulan KTP, penyerahan, administrasi, verifikasi faktual tahap pertama kedua yang memerlukan waktu tahunan.

"Verifikasi tahap pertama dinyatakan tidak lolos, verifikasi tahap dua tidak lolos. Tapi alhamdulillah pada akhirnya lolos," ucap Burhanudin dengan nada bersyukur.

Ketua KPU Kotabaru Zainal Abidin membenarkan dan sudah menerima surat hasil pemeriksaan kesehatan 2BHD, dan memenuhi syarat.

Menurut Zainal, KPU pun sudah membuatkan berita acara tentang hasil verifikasi syarat calon. "Inshaallah keduanya sudah memenuhi syarat," terang Zainal.

(banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved