Breaking News:

Sport

Unggul Dua Perak, Klub De Label Banjarmasin Juara Kejurkot Virtual Solo Dancesport

Ajang Kejurkot Virtual ini, klub De Label meraih gelar juara umum dengan raihan tujuh emas, tujuh perak dan empat perunggu.

Penulis: Khairil Rahim | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Ketua IODI Banjarmasin Irnita Djumaderi menyerahkan tropi dan uang pembinaan kepada para peraih gelar juara yang diwakili klub masing-masing di aula Kampus Amnus Banjarmasin 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sukses menggelar Kejuaraan Kota (Kejurkot) Virtual Solo 2020 Piala Ketua KONI Banjarmasin, Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Banjarmasin kini fokus mempersiapkan atlet di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Virtual Solo pertengahan Oktober nanti.

Ketua IODI Banjarmasin, Irtinia Djumaderi mengatakan atlet Banjarmasin yang dikirim rencananya berjumlah 52 orang dari enam klub dan akan mengikuti 16 nomor yang dipertandingkan.

"Jadi siapapun atlet yang ikut di kejurkot ini baik juara atau tidak boleh ikut di ajang kejurprov," kata dia usai penyerahan tropi dan uang pembinaan kepada para peraih gelar juara yang diwakili klub masing-masing di aula Kampus Amnus Banjarmasin, Senin (21/9/2020) pagi.

Sementara dalam ajang Kejurkot Virtual ini, klub De Label meraih gelar juara umum dengan raihan tujuh emas, tujuh perak dan empat perunggu.

Sabet Dua Emas Satu Perak, Dhafi Jadi Bintang Kejurkot Dancesport

Kejurkot Dancesport Virtual Banjarmasin, RDP Siapkan 15 Atlet

De Label hanya unggul tipis dua keping perak dan satu perunggu dari RDP Club yang juga meraih tujuh emas, lima perah dan tiga perunggu.

Di posisi ketiga di raih Talent dengan tiga emas, dua perak dan tujuh perunggu. Lalu Lentera dengan dua emas.

Nagadiva dengan tiga perak dan satu perunggu. Peringkat enam diraih klub Banua dengan dua perak dan empat perunggu.

Irnita menabahkan penyerahan medali dan tropi hanya dilakukan melalui perwakilan klub saja hal ini sekaligus untuk mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

"Kita pun wajib menjaga jarak pakai masker dan cuci tangan sebelum masuk ke ruangan hingga jumlah perwakilan klub pun dibatasi," sebut dia.

Sejak Kecil Hobi Menari, Penari Cantik Asal Tala Siapkan Diri Ikuti Kejuaraan Dance Virtual

Irnita mengaku dalam kejurkot ini persaingan antara atlet cukup ketat bahkan peralihan gelar juara umum hanya dibedakan dengan Raihan perak saja hal ini menandakan bahwa pembinaan atlet dan sport di Banjarmasin sudah merata dan terbagi.

"Semoga ini bisa menjadi para generasi yang baik untuk atlet dan sport di Banua agar bisa meraih prestasi hingga nasional," pungkas dia. (banjarmasin post.co.id/khairil rahim)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved