Breaking News:

Berita Banjarmasin

4.606 Mahasiswa UIN Antasari Ikuti Pembelajaran Tahsin dan Bahasa Asing

Unit Pengembangan Bahasa (UPB) UIN Antasari Banjarmasin buka program pembelajaran Tahsin dan Bahasa Asing secara virtual melalui zoom dan youtube

Humas UIN Antasari
Rektor UIN Antasari, Prof Dr H Mujiburrahman MA membuka program pembelajaran Tahsin dan Bahasa Asing 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Unit Pengembangan Bahasa (UPB) UIN Antasari Banjarmasin buka program pembelajaran Tahsin dan Bahasa Asing yakni Bahasa Arab dan Bahasa Inggris tahun Akademik 2020/2021 secara Virtual melalui Zoom dan Youtube, Rabu (23/9/2020).

Turut hadir di acara tersebut, Prof Dr H Mujiburrahman MA, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr H Hamdan, para Dekan dan Wakil Dekan, Karo AUPKK Drs Amal Fathullah serta para pengajar dan mahasiswa dalam program pembelajaran tahsin dan bahasa asing.

Kepala UPB UIN Antasari, Dr Ahmad Muradi, dalam laporannya menyampaikan,  Unit Pengembangan Bahasa (UPB) merupakan bagian dari Unit pelaksana teknis (UPT) yang salah satu tugasnya melaksanakan program pembelajaran intensif Tahsin Al-Quran, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris.

Pilkada Kalteng 2020, Personel Ditsamapta Polda Kalteng Perketat Pengamanan Kantor Bawaslu

Update Covid-19 Kotabaru, Angka Terkonfirmasi Bertambah, Total 333

Pilkada Banjar 2020, Tiga Bapaslon Resmi Ditetapkan KPU sebagai Cabup dan Cawabup

Muradi menyampaikan program pembelajaran ini dilaksanakan dalam rangka untuk menumbuhkan kesadaran mahasiswa akan pentingnya kemampuan membaca Al Quran dengan baik dan benar.

Juga menumbuhkan dan mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam berbahasa Arab dan berbahasa Inggris dasar sebagai penunjang untuk melakukan kajian ilmiah keislaman dan ilmu pengetuan lainnya. 

"Melalui program intensif Bahasa Arab dan Bahasa Arab ini mahasiswa diharapkan mampu melakukan kajian terhadap literatur berbahasa Arab dan Inggris secara mandiri," katanya.

Program pembelajaran Tahsin dan Bahasa Asing TA 2020/2021 ini akan dimulai 24 sampai 28 Desember secara daring yang diikuti oleh 4.606 mahasiwa dari berbagai fakultas yang dibagi dalam 240 kelas.

Rektor UIN Antasari, Prof Dr Mujiburrahman MA dalam sambutannya menyampaikan, tujuan diadakannya pembalajaran oleh UPB ini adalah untuk memberikan bekal kepada para mahasiswa dalam menghadapi masa depan, baik Tahsin Alquran mupaun pembelajaran Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. 

Menurutnya, diadakannya Tahsin Alquran di UPB dikarenakan kebanyakan mahasiswa belum siap untuk belajar bahasa Arab.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved