Breaking News:

Bumi Murakata

Bupati HST HA Chairansyah Harapkan Kepedulian Masyarakat Pakai Masker

Apel pasukan pelaksana penegakan disiplin protokol kesehatan dipimpin Bupati HA Chairansyah di lapangan Pemkab HST, Kalsel.

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN SETDAKAB HST
Bupati HA Chairansyah pimpin apel bersama, dalam rangka penegakkan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, Rabu (23/9/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan,  menggelar apel bersama, dalam rangka penegakkan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19, Rabu (23/9/2020).

Apel dipimpin Bupati HA Chairansyah, dihadiri Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin,  Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, Kepala Kajari HST, Trimo SH MH, Kepala Pelaksana BPBD H Budi Hariyanto, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran H Abdul Razak, Kepala Dinas Kesehatan drg H Kusudiarto, Camat se Kabupaten HST dan perwira staf Danramil Kodim 1002/Barabai serta Polres HST.

Bupati HA Chairansyah mengaku sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya apel tersebut.

Ia berharap, dengan kegiatan ini, dapat meningkatkan rasa kepedulian masyarakat HST dalam memerangi dan menangani wabah virus corona.

Lebih lanjut, Chairansyah menuturkan, berdasarkan data terakhir, konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten HST sebanyak 517 kasus. Dari jumlah tersebut 387 orang dinyatakan sembuh, 99 orang dalam perawatan dan 31 orang meninggal.

Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah, periksa perlengkapan yang digunakan anggota tim penegakan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19, Rabu (23/9/2020).
Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah, periksa perlengkapan yang digunakan anggota tim penegakan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19, Rabu (23/9/2020). (PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN SETDAKAB HST)

"Sungguh suatu hal yang memprihatinkan, mengingat angka terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten kita terus mengalami peningkatan. Tentunya diperlukan upaya serius dalam kita semua dalam menanggulangi penyebaran wabah virus corona," ujarnya.

Ia berharap kepada anggota satgas penegakkan disiplin protokol kesehatan yang hadir dalam apel, agar mengajak masyarakat untuk terus bersama-sama melawan Covid-19.

Selain itu bisa menjadi contoh dan bisa mengarahkan masyarakat agar dan disiplin pada protokol kesehatan. Seperti, memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan air dan sabun, menggunakan hand sanitizer setiap saat. Serta tetap menjaga jarak dari kerumunan orang banyak.

Selain itu, ia berharap rekan yang akan bertugas melaksanakan penegakkan disiplin di lapangan harus sesuai SOP.

Menurutnya, untuk keluar dari situasi seperti sekarang membutuhkan kerja sama seluruh pihak.

"Mari kita terus gelorakan penerapan adaptasi kebiasaan baru. Ini sebagai upaya untuk melindungi diri dan orang lain. Semoga kita semua bisa terhindar dari Covid-19. Sehingga situasi kembali normal seperti sedia kala," harapnya. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved