Breaking News:

Berita Tanahlaut

Hibahkan Lahan 8 Hektare, Pemkab Tala Dukung Politala Jadi Universitas di Kabupaten Tanahlaut,

Pengembangan Politala menjadi universitas ini mendapat dukungan hibah lahan oleh Pemkab Tanahlaut seluas delapan hektare.

banjarmasinpost.co.id/Idda Royani
Petinggi eksekutif dan legislatif Tala disaksikan Gubernur H Sahbirin Noor, mendatangani komitmen dukungan pengembangan Politala dan hibah lahan seluas delapan hektare, Rabu (23/9/2020) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Politeknik Negeri Tanahlaut (Politala) akan meningkatkan statusnya menjadi universitas sain terapan.

Pengembangan Politala menjadi universitas ini mendapat dukungan hibah lahan oleh Pemkab Tanahlaut seluas delapan hektare.

Di antaranya penambahan gedung dan laboratorium, pelengkapan sarana dan prasarana serta unit-unit usaha (inkubasi bisnis). Termasuk perluasan area (lahan).

Tekad keluarga besar Politala tersebut mendapat dukungan Pemkab Tala. Dukungan itu antara lain diwujudkan dalam bentuk hibah lahan seluas delapan hektare.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Tala yang telah menghibahkan lahan seluas delapan hektare. Semoga nanti bisa ditambah lagi menjadi sepuluh hektare," ucap Direktur Politala Dr Hj Mufrida Zein, Rabu (23/9/2020).

Gubernur Paman Birin Bangga Lulusan Politala Langsung Terserap di Dunia Kerja

Arab Saudi Akan Bolehkan Ibadah Umrah untuk Jemaah Luar Negeri, Ini Jemaah yang Diprioritaskan

Kantor KPP Pratama Tanjung Tabalong Tutup Tiga Hari, 19 Pegawainya Terpapar Covid 19

Ungkapan itu langsung ia utarakan dalam sambutannya pada acara Wisuda IX di kampus setempat, siang tadi. Sekda Tala H Dahniel Kifli yang hadir mewakili bupati pun spontan tersenyum. Begitu pula Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang turut hadir dan menjadi undangan utama pada wisuda tersebut.

Pada acara wisuda itu juga sekaligus dilakukan penandatangan komitmen dukungan Pemkab Tala dan DPRD Tala terhadap pengembangan Politala serta hibah lahan seluas delapan hektare dari Pemkab Tala.

Penandatangan itu dilakukan Sekda H Dahnial Kifli, Ketua DPRD Tala Muslimin, dan Direktur Politala Dr Hj Mufrida Zein disaksikan Gubernur H Sahbirin Noor.

Mufrida menuturkan luas lahan Politala yang ada sejak awal pendirian seluas sepuluh hektare. Dengan adanya hibah tambahan delapan hektare dari Pemkab Tala, maka total luasan menjadi 18 hektare.

"Lahan yang dihibahkan juga menjadi satu hamparan dengan lahan yang ada selama ini. Insha Allah untuk luasa lahan sudah memadai menjadi universitas sains terapan," tandas Mufrida.

Beberapa waktu lalu Bupati Tala H Sukamta menegaskan pemerintahannya sangat mendukunf pengembangan Politala. Dengan begitu kelak dapat menjadi perguruan tinggi yang kian eksis dan bahkan menjadi favorit di Kalimantan Selatan.

(banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Penulis: Idda Royani
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved