Breaking News:

Berita Kalteng

Pemprov Kalteng Berikan Bantuan Stimulus Ekonomi Dana Insentif kepada 2.171 Pelaku UMKM Kalteng

Sebanyak 2.171 pelaku UMKM mendapatkan bantuan stimulus ekonomi dana insentif usaha dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
Pemprov Kalteng
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran saat memberikan bantuan kepada UMKM. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sebanyak 2.171 pelaku UMKM mendapatkan bantuan stimulus dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng).

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, melakukan penyerahan bantuan stimulan ekonomi dana insentif bertempat di Aula Jayang Tingang Lantai II Kantor Gubernur Kalteng.

Acara tersebut dirangkai secara virtual yang dihadiri Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Marzuki, serta sejumlah pemangku kepentingan, hingga Dirut Bank Kalteng Yayah Diasmono, Rabu (23/9/2020).

Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Marzuki melalui virtual mengampresiasi langkah Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, melalui Pemprov dan Bank Kalteng, membantu masyarakat untuk membangkitkan perekonomian, khusunya pelaku UMKM di wilayah Kalteng.

Update Covid-19 Batola: 4 Pasien Sembuh, Positif Bertambah 3 Orang

Cegah Penyebaran Covid-19 di Kalimantan Selatan, TNI/Polri dan Pemerintah Pantau Kesiapan Tim Mobile

H Sahbirin - H Muhidin dan H Denny - H Difriadi Resmi Bertarung di Pilkada Kalsel

Masa Pandemi Covid-19 UMKM sangat terdampak, dengan program bantuan dan kredit ini, paling tidak bisa mengurangi pengangguran, pemerintah pusat fokus mencari solusi kepada pelaku usaha.

"Kami dari Kementerian sangat mengapresiasi Gubernur Kaltengsudah melakukan langkah-langkah memberikan bantuan kepada pelaku usaha," ujar Menteri Teten Masduki.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersinergi dengan PT Bank Kalteng melaksanakan program UMKM Berkah dalam rangka membantu pelaku UMKM agar tidak terjerat pinjaman dengan bunga tinggi dari rentenir.

Bantuan secara simbolis diberikan kepada Wakil Wali Kota Palangkaraya Umi Mastikah, pelaku UMKM, Kepala Sekolah, dan perwakilan pelajar lainnya.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved