Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO Ditlantas Polda Kalsel Raih Dua Juara Pada HUT Lalu Lintas ke-65

Direktorat Lalu Lintas Polda meraih dua gelar juara dalam lomba Penilaian Pelayanan Regident dalam rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke -65

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan yang saat ini dikomandoi Kombes Andi Aziz Nizar sebagai Direktur Lalu Lintas meraih dua gelar juara dalam lomba Penilaian Pelayanan Regident dalam rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke -65 yang diadakan Korlantas Polri.

Pemberitahuan bahwa Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel mendapatkan dua gelar juara didapat petugas, Kamis (24/9/2020) pagi pada TR Kapolri No ST/2754/IX/HUK,6.6/2020 tertanggal 23-9-2020.

Dalam telegram tersebut disampaikan Lomba Penilaian Pelayanan Regident dalam rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 65. Yang mana ternyata Ditlantas Polda Kalsel mendapatkan gelar juara.

Direktur Lalu Lintas Kombes Andi Aziz Nizar yang dikonfirmasi , Kamis (24/9/2020) siang membenarkan hal itu yang mana dalam dua lomba pihaknya mendapatkan juara pertama.

Yakni untuk lomba Inovasi Pelayanan STNK dan TNKB di Era Adaptasi Kebiasaan Baru , lagi-lagi untuk untuk zona B, Ditlantas Polda Kalsel memperoleh juara I, juara II diraih Ditlantas Polda Kalteng, dan juara III diraih Ditlantas Polda Kaltim

Kemudian selain Lomba desain prototipe gedung pelayanan BPKB ! Lagi-lagi untuk zona B , Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel meraih juara I, juara II diraih Ditlantas Polda Sumsel, dan juara III Ditlantas Polda Bali.

"Suatu kebanggaan bagi kami," ucap Dirlantas mempersihkan BPost untuk lengkapnya ke Kasubdit Regident Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel Kompol M Junaidi .

Terpisah Kompol M Junaidi pihaknya mendapatkan juara I Inovasi Pelayanan STNK dan pelayanan BPKB.

"Disini kita mendapatkan arahan dari pak Direktur dimana kita dari Subdit Regident nelakukan inovasi pelayanan dengan membuat sebuah video," paparnya.

Jadi inovasi yang mereka lakukan dalam rangka pelayanan kepada masyarakat di era adaptasi baru ini.
Contoh kecil seperti masyarakat tak perlu lagi datang ke pelayanan Samsat dan BPKB untuk perpanjangan.

Yang mana mereka punyai aplikasi Ditlantas Mobile, dimana masyarakat bisa memilih menu atau fitur-fitur yang ada dalam aplikasi tersebut. Yang mana masuk ke playstore dan bisa download Ditlantas Mobile.

Disitu ada beberapa fitur seperti antrian online yang mana masyarakat tidak perlu lagi antri di samsat dan ckup disitu misal bayar pajak tahunan.. Dan cukup pencet disana mana ada no didapat. Misal no 10 dapat jam 11:00 .

"Itu untuk mengurasi interaksi atau pun berkumpulnya orang, masyaraat datang langsung dilayani dan selesai," tuturnya jadi tak perlu antri.(Banjarmasinpost.co.id/Irfani Rahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved