Breaking News:

Berita Kotabaru

VIDEO Kejari Kotabaru Musnahkan Sabu, Zenith hingga Miras

Kejari Kotabaru Ratusan gram sabu-sabu, 5.000 butir zenith, miras, senjata tajam dan bukti lainnya hasil kejahatan yang telah incrah

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Ratusan gram sabu-sabu, 5.000 butir zenith, miras, senjata tajam dan bukti lainnya hasil kejahatan dan sudah memiliki kekuatan hukum tetap dimusnahkan, Jumat (25/9/2020).

Pemusnahan barang bukti berlangsung di halaman kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotabaru di Jalan Yakut, Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulaulaut Utara, kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kotabaru Andi Irfan Syafruddin mengatakan, pemusnahan barang bukti sesuatu keharusan dilakukan terutama jaksa.

Selain sebagai penuntut umum, juga melaksanakan penetapan putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap. "Jadi apa yang kami lakukan atas perintah undang-undang," kata Andi.

Barang bukti yang sudah dibunyikan dalam putusan dimusnahkan, maka harus dimusnahkan. "Karena di pengadilan tidak ada upaya pemusnahan, maka di kejaksaan," terangnya.

(banjarmasinpost.co.id /Helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved