Breaking News:

Otomotif

Dibentuk 2016, Komunitas Sbotic Ternyata Punya Misi Mulia Melawan Kepunahan Mobil Nasional

South Borneo Timorer Comunity yang disingkat Sbotic adalah komunitas pengguna mobil Timor di Kalimantan Selatan yang berdiri sejak 11 Desember 2016

istimewa
South Borneo Timorer Comunity yang disingkat Sbotic adalah komunitas pengguna mobil Timor di Kalimantan Selatan yang berdiri sejak 11 Desember 2016. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID - Mobil Timor sempat menjadi primadona di era 90-an.  Kala itu, Mobil Timor menjadi salah satu program mobil nasional (mobnas).

Kini setelah dua dekade berlalu, ternyata hingga kini mobil Timor masih banyak penggunanya bahkan membentuk komunitas.

South Borneo Timorer Comunity yang disingkat Sbotic adalah komunitas pengguna mobil Timor di Kalimantan Selatan yang berdiri sejak 11 Desember 2016.

Embrio Sbotic ini bermula dari kawasan Kabupaten Tanah Laut yang digagas oleh Komunitas Gabungan Timor Tanah Laut (Gattal). Tak heran, pendiri dan Ketua Umum pertama Sbotic juga berasal dari  Tanahlaut.

Penggemar Mobil Timor se-Kalsel Kopdar di Pantai Batakan

Maleo, Calon Mobil Nasional Garapan BJ Habibie yang Tak Pernah Diproduksi

Ternyata Esemka Bukan Mobil Nasional, Eddy Wirajaya: Salah Kaprah, Kami Perusahaan Swasta

Taufiqurrahman, anggota Gattal, mengatakan, tujuan Sbotic adalah menjalin silaturahim antar pengguna, pemakai , pencinta, pemerhati mobil Timor sebagai medianya.

Misi secara organisasi, Sbotic adalah menggalang dan mengembangkan potensi sebagai pribadi, faktor maupun fungsi sebagai demokratis, bertanggung jawab, sportif, bebas terbatas dan bersahaja untuk menghasilkan organisasi yang memiliki nilai tambah bagi pribadinya.

Dan misinya juga untuk memberikan nilai lebih bagi para anggotanya, sehingga mereka akan bangga dan merasa memiliki Sbotic.

"Intinya adalah melawan punah, karena mobil Timor merupakan kebanggaan Indonesia yang tidak diproduksi lagi," ujarnya.

Hingga sekarang anggota yang bergabung di Sbotic ada sebanyak 193 member.

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved