Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO Ditlantas Polda Kalsel Laksanakan Operasi Yustisi, Dukung Penegakan Protokol Kesehatan

Ditlantas Polda Kalsel melaksanakan Operasi Yustisi, mendukung Penegakan disiplin Protokol Kesehatan

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Hari Widodo

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gerak penegakan hukum terhadap pelanggar protokol kesehatan oleh terus dilakukan oleh jajaran Kepolisian Polda Kalimantan Selatan.

Hampir semua satuan kerja (Satker) pun turun termasuk Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Andi Aziz Nizar mengungkapkan pihaknya juga mendukung kebijakan pemerintah dengan penegakan hukum terhadap pelanggaran peraturan Gubernur, Kepada Daerah pada Operasi Yustisi ini.

Dan pihaknya mendukung kegiatan itu dengan menyampaikan kepada masyarakat dan mensosialisasikan bahwa protokol kesehatan sangat penting, salah satunya dengan penggunaan masker.

"Bagi anda pengguna kendaraan bermotor terutama roda empat , pada saat berjalan gunakan dan saat berkendara dilepas, itu juga menjadi sasaran dari kita untuk menyampaikan ke masyarakat bahwa dengan menggunakan masker tidak harus melihat tempat kita gunakan, tetapi dimana saja termasuk dalam kendaraan," ucap perwira berpangkat melati tiga di pundak ini.

Karena apa? Pada saat nanti tidak menggunakan masker kemudian di kendaraan ada orang lain masuk sama saja. Sehingga penggunaan masker itu diupayakan betul-betul untuk selalu digunakan termasuk protokol kesehatan yang lain.

Untuk pelibatan personil, pihaknya mendukung sepenuhnya dan anggota-anggota kita ada dilibatkan langsung dan ada tidak secara langsung.

"Tidak secara langsung juga laksanakan kegiatan itu secara personal. Misal saat pengaturan di jalan ditemukan masyarakat tak gunakan masker akan ditegur disampaikan," jelasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Irfani Rahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved