Breaking News:

Lifestyle

Hobi Memasak, Duta Pariwisata Tapin 2020 Ini Suka Mencoba Resep-resep Baru

Mempelajari sesuatu hal yang baru, bagi Duta Pariwisata Tapin 2020, Norsyifa Aulia Wahidah adalah sesuatu yang mengasikkan termasuk saat memasak

banjarmasinpost.co.id/muhammad rahmadi
Duta Pariwisata Kabupaten Tapin 2020, Norsyifa Aulia Wahidah. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Mempelajari sesuatu hal yang baru, bagi Duta Pariwisata Kabupaten Tapin 2020, Norsyifa Aulia Wahidah adalah sesuatu yang mengasikkan.

Menurutnya hal baru itu bisa membantunya keluar dari zona nyaman, sehingga memberikan tantangan dan pengalaman yang menarik.

"Karena Saya enggak mau hanya terikat di zona nyaman dan maunya juga belajar untuk keluar dari zona nyaman. Hal baru bisa jadi tantangan dan pengalaman yang menarik, sambil memperluas wawasan juga," kata Syifa. Minggu (27/09/2020).

Mempelajari hal baru ternyata juga diterapkan Syifa saat memasak, yang mana memasak adalah salah satu kesenangannya selain aktif berorganisasi.

Sensasi Sedap dan Segarnya Ikan Patin Masak Kuning Tomat, Ini Bahan dan Cara Memasaknya

Video 27 Siswa Tataboga SMKN 2 Amuntai Diuji Memasak Bebek, Syarat Dapatkan SKK

Dengan memasak menurut Syifa bisa sambil mempelajari manfaat tanaman obat tradisional, disamping dapat meningkatkan fokus dan juga kreativitas.

"Soalnya Saya memang suka belajar banyak hal baru, dari memasak Saya bisa tahu tanaman dan tumbuhan tradisional. Memasak juga meningkatkan fokus sama kreativitas Saya juga," ucapnya.

Mencoba memasak menu makanan dengan resep-resep baru, sering dilakukan oleh Purna Paskibraka Indonesia Provinsi Kalsel 2019 tersebut.

Meski semuanya tidak selalu berhasil sesuai dengan apa yang diharapkan, Syifa tidak pernah ragu untuk mencobanya hingga berhasil.

"Saya kan sukanya berkreasi dengan mencoba coba resep baru, kalau gagal nggak masalah ya dicoba lagi, namanya juga belajar, " ujar Juara Favorit Pemilihan Super Model Indonesia Busana Sasirangan se Kalimantan tersebut.

Siswa SMKN 2 Amuntai Diuji Memasak Ayam, Disajikan Jadi Masakan Luar Negeri dan Tradisional

Agar tetap sehat dan bugar ditengah pandemi covid-19, kini Syifa rutin memasak menu makan empat sehat lima sempurna, disamping rutin berolahraga secara tetarur.

"Masak sendiri, supaya juga bisa menerapkan pola hidup yang sehat 4 sehat 5 sempurna. Sering olahraga senam juga di rumah, guna menjaga kesehatan di era pandemi covid-19 ini," jelasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Penulis: Muhammad Rahmadi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved