Breaking News:

Berita Banjarbaru

Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Mulai Kaji Sekolah Piloting Tatap Muka

SMPN 1 Banjarbaru dan SMPN 2 Banjarbaru menjadi sekolah piloting untuk Pembelajaran Tatap Muka di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

banjarmasinpost.co.id/aprianto
M Aswan, Kepala Dinas Pendidikan Banjarbaru, Kalimantan Selatan. 

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU – Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, bakal menyiapkan sekolah percontohan tatap muka di era tatanan baru. 

Kepala Dinas Pendidikan Banjarbaru M Aswan, mengungkapkan, sekolah percontohan tatap muka dengan standar kesehatan ini akan dilakukan apabila penetapan zona hijau telah dinyatakan terpenuhi.

Termasuk adanya sekolah yang jadi sekolah piloting untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM), yakni SMPN 1 Banjarbaru dan SMPN 2 Banjarbaru.

Kepala SMPN 1 Banjarbaru, Undi Sukarya, mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih melaksanakan belajar mengajar dengan sistem daring.

UPDATE Covid-19 Kalsel: Positif Bertambah 40 Orang, Terbanyak dari Kabupaten HST

Update Covid-19 Banjarbaru: Positif Bertambah 3 Orang, Total 970 Orang

"Sekolah kami memang sebagai piloting untuk Pembelajaran Tatap Muka atau PTM. Kami sudah mulai melakukan persiapan," katanya.

Dijelaskannya, konsep PTM, sekolah harus menyiapkan fasilitas kelengkapan protokol kesehatan Covid-19 untuk siswa dan guru. Termasuk tiap kelas, dibatasi hanya untuk 16 siswa.

"Tempat cuci tangan sudah kami siapkan. Untuk ruang belajar, juga sudah diatur dan sistem belajar menggunakan shift atau bergantian," ujarnya.

Para siswa nantinya wajib menggunakan masker dan untuk guru menggunakan faceshield. Masker akan disiapkan pihak sekolah dengan anggarkan dari dana BOS. "Thermogun, tempat cuci tangan atau tandon air akan dibantu Disdik Banjarbaru," lanjutnya.

Penjabat Bupati Janji Fokus ke Penanganan Covid-19, Sebut 20 Kecamatan di Kotabaru Terpapar Covid-19

Pasien Sembuh dan Positif Covid-19 di Batola Hari Ini Tidak Bertambah, Dirawat 26 Orang

Meski sudah melakukan persiapan PTM, namun pelaksaannya tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat ini.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved