Wabah Virus Corona di Kalsel

Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Kodim 1008/Tanjung Kerahkan Sepeda Motor Babinsa Hasil Modifikasi

Upaya untuk mengantisipasi semakin meluasnya penyebaran virus covid-19, tiga pilar melaksanakan penyemprotan disinfektan di dua wilayah sekaligus.

Penulis: Dony Usman | Editor: M.Risman Noor
kodim 1008 tanjung
Lakukan Penyemprotan Disifektan, Kodim 1008_Tanjung Kerahkan Sepeda Motor Babinsa Hasil Modifikasi  

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Upaya untuk mengantisipasi semakin
meluasnya penyebaran virus covid-19, tiga pilar melaksanakan penyemprotan disinfektan di dua wilayah sekaligus, Senin (28/9/2020).

Lokasi yang jadi sasaran penyemprotan disinfektan berada di wilayah Kecamatan Muara Uya dan juga di Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, Kalsel.

Kegiatan ini melibatkan petugas gabungan dari Camat Jaro, Danramil Muara Uya, Kapolsek Jaro, BPBD Kabupaten Tabalong, UPBS Jaro, Kepala KUA Jaro, sekertaris Camat Muara Uya, Kasitrantib, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Lokasi yang jadi sasaran penyemprotan di beberapa titik keramaian yang dikhawatirkan dapat menimbulkan penyebaran wabah virus

Pasien Sembuh dan Positif Covid-19 di Batola Hari Ini Tidak Bertambah, Dirawat 26 Orang

-19.

Ada 10 tempat yang menjadi sasaran di antaranya Masjid Jaro, Masjid Solan, Masjid Teratau, Masjid Lumbang, Masjid Muara Uya.

Kemudian, lingkungan Pasar Solan, Pasar Jaro, Pasar Teratau, Pasar Muara Uya dan SD Pulau Ku'u Muara Uya dan tempat tempat umum sekitarnya.

Update Covid-19 Banjarbaru: Positif Bertambah 3 Orang, Total 970 Orang

Menariknya dalam penyemprotan disinfektan ini, juga melibatkan beberapa sepeda motor dinas babinsa yang telah dimodifikasi Kodim 1008/Tanjung, agar bisa menjadi alat penyemprot.

"Personil Muara Uya kami turunkan ke lapangan membantu pelaksanaan penyemprotan disinfektan," kata Danramil 01/Muara Uya, Kapten Inf Uung Sutandi kepada banjarmasinpost.co.id.

Menurutnya, untuk memaksimalkan kegiatan ini pihaknya juga menggunakan sepeda motor babinsa hasil modifikasi Kodim 1008/Tanjung yang telah dilengkapi dengan alat penyemprot disinfektan.

Penggunaan kendaraan ini dianggap cukup praktis karena dapat membantu menjangkau area-area yang tidak dapat dilalui mobil tangki.

Sementara itu Camat Muara Uya, Abdul Wahid, berharap dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memutus penyebaran covid-19 di Tabalong. (banjarmasinpost.co.id/dony usman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved