Breaking News:

Berita Banjarmasin

Menjadi Sekolah Unggulan, SMKN 3 Banjarmasin Cetak Wirausahawan Muda

Suatu kebanggaan bagi siswa dan guru Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Banjarmasin, karena menjadi salah satu sekolah unggulan di Banua.

Ali Muksin untuk Banjarmasin
Mengikuti bimbingan teknis sekolah unggulan di Tangerang. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN - Suatu kebanggaan bagi siswa dan guru Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Banjarmasin, karena menjadi salah satu sekolah unggulan di Banua yang ditunjuk Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikasi Vokasi Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan.

"Merasa terhormat sekolah kami menjadi rujukan. Kami hanya berikhtiar mengantar SMK di Banua untuk mendunia," kata Kepala SMKN 3 Banjarmasin, Mohammad Ali Muksin kepada banjarmasinpost.co.id yang dihubungi di Tangerang, Selasa (29/9/2020).

Ditambahkan, tujuan utama dari Kemendikbud, adalah agar SMKN 3 menjadi Pusat Keunggulan SMK di Banua yang nanti menjadi rujukan serta membina SMK lainnya untuk unggul juga

Ali menjelaskan, sangat antusias menyambutnya karena memang diimpikan seluruh warga SMKN 3 Banjarmasin dalam mewujudkan SMK Unggul dalam menyiapkan out put atau lulusan yang berstandar industri atau IDUKA.

VIDEO Mengenal SMPN 14 Banjarmasin, Sekolah Percontohan Ramah Anak

Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Mulai Kaji Sekolah Piloting Tatap Muka

"Sehingga memiliki daya saing dalam berkompetisi sesuai Kompetensi serta melahirkan Enterpreneurship atau wirausahawan muda di Banua," ujarnya.

Ditambahkan Ali, untuk SMKN 3 Banjarmasin dikembangkan bidang perhotelan. "Program ini langsung dimulai 1 Oktober 2020, sehingga sekaligus sebagai kado hari ulang tahun SMKN 3 Banjarmasin," ujarnya.

Dia juga bercerita, sebelum terlilih harus mengikuti seleksi ketat di Kemdikbud RI beradasarkan proposal yang diajukan pada masa pandemi kemarin.

Sebelum melaksanakan program tersebut, Ali bersaja dengan berbagai Kepsek SMK yang ada di Indonesia mengikuti bimbingan teknis dan penandatangan surat perjanjian kerjasama Hotel Novotel Tangerang, 28 September - 1 Oktober 2020

Di bimtek itu dijelaskan, bantuan pemerintah fasilitas SMK yang dikembangkan menjadi pusat unggulan (center of excelence) prioritas sektor hospitality

Tujuan dari bimtek ini untuk memberikan tentang tujuan dan sasaran bantuan memberikan pemahamam tentang perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan. Memberikan pemahaman tentang penggunaan dana serta tata cara pelaporan dan pertanggungjawaban keuangan dan penyusunan rencana penggunaan dana. (banjarmasin post.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: M.Risman Noor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved