Breaking News:

Berita Banjarmasin

Jalin Sinergi Membangun Banua, Danrem 101/Antasari Gelar Silaturahmi Bersama Insan Pers Kalsel

Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah gelar silaturahmi bersama media dan insan pers Kalimantan Selatan untuk saling bersinergi membangun banua.

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi
Acara Silaturrahmi Danrem 101/Antasari bersama Insan Pers Wilayah Kalsel, Rabu (30/9/2020) 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Guna membangun Banua Kalimantan Selatan, TNI memandang perlu adanya terjalin sinergi dengan Insan pers.

Hal itu di ungkapkan langsung oleh Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, di hadapan seluruh Insan Pers Wilayah Kalimantan Selatan saat acara silaturahmi, Rabu (30/09/2020) siang.

"Silaturahmi ini sebagai wujud terjalinnya komunikasi antara Korem 101/Antasari dengan Insan Pers. Kami tentu perlu bersinergi untuk membangun banua ini," katanya.

Begini Cara Memperingati Hari Batik Nasional 2 Oktober 2020, Pakai Batik Hingga Membatik

New Normal Resepsi Pernikahan Mulai Ramai, Rental Premium Car di Banjarmasin Turut Terdongkrak

Kalsel Incar Tuan Rumah PON 2028, Dispora Kalsel Kumpulkan Wakil Cabor dan Koni se-Kalsel

Selain untuk ajang silaturrahmi, acara tersebut juga dilaksanakan sekaligus dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI tahun 2020.

Peringatan itu bertema 'Sinergi untuk Negeri' yang jatuh pada Kamis (05/10/2020).

"Bertepatan juga sebentar lagi TNI akan memperingati HUT ke 75, karena bertema Sinergi untuk Negeri, sehingga Korem menjalin silaturrahmi ini," terang Danrem.

Menurut Firmansyah, Insan Pers adalah mitra kerja TNI karena memiliki tujuan yang sama untuk membangun Banua Kalimantan Selatan.

Terlebih segala jenis kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI, tidak bisa tersampaikan ke Masyarakat tanpa adanya Insan Pers.

"Apa yang Kami lakukan di jajaran Korem, mulai dari Kodim, Koramil sampai dengan Babinsa di lapangan tidak bisa tersampaikan kepada Masyarakat maksud dan tujuannya apabila tidak ada bantuan dari rekan-rekan Insan Pers," jelasnya.

Selain itu Firmansyah juga mempersilahkan seluruh Insan Pers, untuk memberitakan seluruh kegiatan TNI.

"Mitra Kerja itu harus saling menguntungkan, dengan demikian apa yang menjadi kegiatan Kami silahkan diberitakan sesuai dengan porsinya," ujar Danrem.

Maka dari itu, Insan Pers diharapkan dapat membuat pemberitaan yang memiliki unsur edukasi, bukan unsur provokatif.

"Saya berpesan agar Insan Pers bisa membuat pemeberitaan yang bisa menyejukkan, mebangun solidaritas Anak-anak Bangsa," harapnya.

(banjarmasinpost.co.id/ Muhammad Rahmadi).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved