Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Jeli Lihat Peluang, Mitra Binaan Rumah Zakat Kalsel Usaha Jual Ikan Cupang

Seorang penjual gulali di Banjarmasin menjadi mitra Rumah Zakat Kalimantan Selatan dan diberi modal usaha menjual ikan hias.

Penulis: Syaiful Anwar | Editor: Alpri Widianjono
RUMAH ZAKAT KALIMANTAN SELATAN UNTUK BPOST GROUP
Syaifullah, mitra binaan Rumah Zakat Kalimantan Selatan di Kelurahan Sungai Miai, Kota Banjarmasin, menjalani usaha jual ikan hias, Kamis (1/10/2020). 

Editor:  Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rumah Zakat Kalimantan Selatan memberikan pendampingan kepada Syaifullah, mitra binaannya di Kelurahan Sungai Miai, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (1/10/2020). 

Selain menggeluti usaha gulali, Syaifullah juga menjual ikan hias. Usaha yang dilakukannya tersebut karena akhir-akhir ini masyarakat sedang ramai memelihara ikan cupang, ikan komet, ikan louhan dan lainnya. 

"Di tengah libur panjang sekolah, saya tak bisa berjualan gulali. Saya akhirnya mengalihkan usaha dengan berjualan ikan hias," ucapnya.

Dijelaskan Syaifullah, dirinya memang hobi memelihara ikan. Karena sedang ramai masyarakat memelihara ikan, kemudian jalani usaha ini.

VIDEO Budidaya Ikan Hias, Bisnis Menjanjikan di Tengah Pandemi Covid-19

KalselPedia - Daftar Tiga Tempat Jual Ikan Hias di Kota Banjarmasin

Di Tengah Pandemi, Penjual Ikan Hias di Banjarmasin Ini Mampu Raup Untung

Menurutnya, di rumah memang tidak membudidayakan ikan hias. Jadi, membeli langsung dari agen di Banjarmasin dan menjualnya lagi.

"Dari usaha ini, menghasilkan keuntungan yang cukup untuk keperluan sehari-hari," jelasnya.

Ia merasa sangat senang mendapat bantua modal dari Rumah Zakat Kalsel dan donatur. 

"Dengan bantuan modal ini, saya bisa menjual lebih banyak ikan hias hingga memajukan usaha. Terima kasih kepada Rumah Zakat dan donatur,"  paparnya.

Sementara itu, menurut Branch Manager Rumah Zakat Kalimantan Selatan, M Luthfi Alfin, dalam kunjungan ini, fasilitator melakukan pendampingan usaha kepada Syaifullah.

"Kami juga menyerahkan bantuan modal, supaya usahanya bisa berkembang," ucapnya.

(Banjarmasin post.co.id/Syaiful Anwar) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved