Breaking News:

Lifestyle

Wajah Bulat Jadi Tirus dengan Jilbab, Begini Tips Penata Rias dan Busana Asal Banjarmasin

Memakai jilbab agar terlihat menawan, saat beraktifitas di luar rumah dan memberikan kesan tampilan menawan ada beberapa caranya

istimewa
Maulida penata rias dan busana asal Banjarmasin. 

Editor : Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID - Memakai jilbab agar terlihat menawan, saat beraktifitas di luar rumah dan memberikan kesan tampilan menawan ada beberapa caranya.

Maulida Penata Rias dan Busana asal Banjarmasin, mengatakan, pertama diperhatikan adalah memilih jilbab yang hendak kita kenakan harus sesuai dengan warna kulit.

Kulit putih bersih, hendaknya kenakan jilbab dengan warna-warna yang cenderung tegas dan gelap, macam hitam, merah marun, biru tua, atau ungu, sehingga membuat kulit terlihat tambah cerah dan bersih.

Jika kulit kuning langsat hindari warna-warna nuansa emas, warna gelap, nude, atau monokrom. Warna emas yang harus dihindari adalah warna karamel, cokelat, dan orange.

Kumpulan Ucapan Hari Batik Nasional, Besok Hari Batik 2 Oktober 2020, Bagikan ke Temanmu

Trik Cantik Memakai Jilbab dari Galuh Banjarmasin Salma

Baru Berjilbab, Bebby Fey Malah Pamer Foto Begini, Balas Ini Saat Dituding Tiru Aurel Hermansyah

Saat Ibu-ibu di Tanahlaut Berlomba Pasang Jilbab Kreasi Tanpa Cermin, Hasilnya Memuaskan

Kulit warna sawo matang hindari warna biru tua, merah, coklat gelap, olive, dan merah bata. Warna-warna tersebut akan membuat tampilan kulit terlihat kusam dan kurang nyaman dilihat.

Kukit gelap maka pakailah warna yang kontras agar terlihat eksotis dan memukau. Pilih warna pastel, lavender, plum, lavender, dan beberapa warna-warna netral lainnya.

Hindari beberapa warna yakni coklat, hitam, dan oranye. Warna-warna tersebut akan membuat kulit wajah terlihat lebih gelap, begitu juga warna hijau tua, merah bata, dan kuning.

Adapun bentuk wajah berpipi tembem atau dahi lebar, biarkan ciput sedikit maju. Kedua sisi hijab, bisa dilipat di atas tulang pipi atau bawah tulang pipi.

Bentuk puncak hijab membentuk tegak atau round shape. Cara ini juga bisa diaplikasikan bagi pemilik wajah kecil.

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved