Berita Kalteng

VIDEO Penggemar Sepeda Bikin Toko di Sampit Sering Kehabisan Stok

Penyuka olahraga sepeda di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, dari kalangan anak-anak hingga orangtua.

Penulis: Fathurahman | Editor: Alpri Widianjono

Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Setiap hari libur, seperti Minggu (3/10/2020), warga Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah, akan nampak banyak yang berolahraga dengan Sepeda.

Mereka akan menyusuri sejumlah jalur jalan yang biasa dipakai untuk melakukan olahraga gowes, di antaranya adalah pinggiran Sungai Mentaya, Baamang I, Jalan Pelangsian hingga jalan umum lainnya, termasuk lingkar utara Sampit.

Penyuka olahraga sepeda ini dari kalangan anak-anak hingga orangtua. Ada yang olahraga gowes sendirian, ada juga yang bersama keluarga atau kawan, bersepeda mengelilingi Kota Sampit.

"Saya suka olahraga sepeda karena saat ini paling cocok di masa pandemi ini," ujar Joko, guru di SMAN 1 Sampit.

Tak Hanya Buah, Pohon Kelapa dari Kota Samuda Kotim Kalteng Dijual sebagai Pengganti Kayu Ulin

VIDEO Jalan dan Jembatan Rusak Arah Sampit ke Kuala Pembuang Dibenahi

Kota Samuda, Penghasil Kelapa Andalan di Kotim Kalteng

Video Penjagaan Bandara H Asan Sampit Kalteng Diperketat, Petugas Berjaga di Ujung Runway

Menurutnya, bersepeda bisa menjaga kesehatan jantung dan otot paha juga untuk kekuatan tulang belakang, sehingga diapun rutin biasanya olahraga Sepeda bersama keluarganya pada hari tertentu. "Olahraga sepeda baik untuk otot kaki dan paha, juga untuk kesehatan jantung," ujarnya.

Sampai saat ini, olahraga sepeda masih menjadi olahraga paling digemar, hingga beberapa toko di Kota Sampit sempat kehabisan stok karena banyaknya pembeli.

Meskipun, ada juga yang pesan duluan kepada pemilik toko karena stok di toko sepeda, khususnya Polygon, kehabisan.

"Ya, memang belakangan stok kosong. Tapi, masih kami pesan. Permintaan banyak, tetapi menunggu produksi dari pabrik. Karena yang kami jual, selain sepeda, juga sparepart. Sepeda yang paling banyak dicari merek Polygon yang harganya Rp3 juta hingga Rp4 juataan per unit," ujar Arief, pemilik Toko Sepeda Kotim Cycle di Jalan Ahmad Yani, Kota  Sampit.

( Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved