Breaking News:

Berita Banjarmasin

Polwan Banjarmasin Timur Berhasil Gagalkan Lelaki yang Mau Bunuh Diri

Aksi nekat bunuh diri dengan terjun dari atas pagar flyover (jalan layang), berhasil digagalkan seorang Polwan dari Polsekta Banjarmasin Timur, Aiptu

Penulis: Jumadi
Editor: M.Risman Noor
banjarmasinpost.co.id/jumadi
Kantor Polsekta Banjarmasin Timur, di Jalan A Yani km 4,5 Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Aksi nekat bunuh diri dengan terjun dari atas pagar flyover (jalan layang), berhasil digagalkan seorang Polwan dari Polsekta Banjarmasin Timur, Aiptu Leni Mariani, SE, Minggu (4/10/2020) pagi sekitar pukul 06:00 Wita.

Polwan yang menjabat sebagai Kanit Provos di Polsekta Banjarmasin Timur itu kebetulan melintas dari Kompleks Aspol Bina Brata, menuju arah dalam kota menggunakan sebuah mobil, menaiki flyover, Jalan A Yani km 4, Kecamatan Banjarmasin Timur.

Dia melihat ada seorang lelaki gempal dengan wajah kusut berdiri dan mau terjun dari flyover. Setelah dibujuk dan dirayu, akhirnya Aiptu Leni berhasil mengurungkan niat lelaki berinisial Im (29), warga Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin.

Kapolsekta Banjarmasin Timur, AKP Susilo saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu.

Untungnya ada anggotanya yang melintas, sehingga yang bersangkutan bisa dibujuk untuk tidak melompat. Selanjutnya anggota Polwan itu membawanya ke Polsekta Banjarmasin Timur.

VIDEO Petugas Polda Kalsel dan Polsekta Banjarmasin Timur Ciduk Pelaku Gendam

41 Santri TPQ Al Ikhlas Kelurahan Kebun Bunga Banjarmasin Timur Khataman Alquran Pakai Face Shield

Berselang satu jam kemudian, lelaki itu diantarkan anggota pulang ke rumahnya, di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Aiptu Leni yang dikontak via WhatsApp mengatakan, pagi itu dia mengemudikan mobil dari rumah dinasnya di Kompleks Aspol Bina Brata, menuju arah dalam kota.

Dari kejauhan dia melihat ada seorang lelaki berdiri di luar pagar flyover.

"Saya melihat dia (Im) sudah berdiri di luar pagar flyover dan bersiap-siap mau loncat. Saya bilang jangan. Di depan saya dia sempat melempar baju dan topinya ke bawah,"terang Aiptu Leni.

Pada saat Aiptu Leni mengatakan jangan meloncat, Im menenggok ke belakang melihat Aiptu Leni yang berdiri dengan jarak sekitar 1,5 meter.

Kemudian lelaki itu sambil duduk, namun dengan posisinya masih melewati batas pagar besi flyover.

"Saya sempat bilang ayo kita bicarakan masalah ini dan masuk ke mobil saya. Sempat menunduk, beberapa menit kemudian lelaki itu akhirnya menuruti apa yang diminta Aiptu Leni. Lalu Im yang kelahiran Paringin, tanggal 15 Januari itu masuk ke dalam mobil saya. Selanjutnya dia (Im) saya bawa ke Polsekta Banjarmasin Timur, yang berjarak hanya sekitar 200 meter dari flyover,"tutur Aiptu Leni.

Kemudian yang bersangkutan diantar kerumahnya oleh Piket Gabungan untuk dipertemukan kepada orangtua mereka. Dari data anggota Polsekta Banjarmasin Timur yang diterima oleh orangtua Im.

Dikatakan bahwa yang bersangkutan pernah masuk RS Sambang Lihum selama dua minggu (14 hari), dikarenakan tidak bisa tidur. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved