ILC

LINK Nonton Live Streaming TV ONe ILC Malam Ini Bahas Isu Rumah Sakit "Meng-Covid-kan" Pasien

Link Live Streaming TVOne Indonesia Lawyers Club membahas ' Benarkah RS Covidkan Pasien Meninggal? ' dapat diakses mulai pukul 20.00 wib.

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Rahmadhani
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Warga melintas di depan mural bertema 'Pandemi COVID-19' di Jakarta, Minggu (4/10/2020). Perbandingan jumlah kasus positif dengan akumulasi tes COVID-19 atau 'positivity rate' di Ibu Kota sepekan terakhir sebesar 10,3 persen dengan tingkat kesembuhan mencapai 81,1 persen. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Saksikan Live Streaming TV One Selasa (29/9/2020) malam ini yang menyajikan Indonesia Lawyers Club (ILC).

Live Streaming ILV Tv One malam ini tayang dan ditonton mulai jam 20.00 WIB.

Indonesia Lawyers Club malam ini akan kembali membahas Covid-19 dengan tema 'Benarkah RS Mengcovidkan Semua Pasien Meninggal?'.

Dugaan bahwa rumah sakit sengaja mendiagnosis pasien dengan penyakit Covid-19  muncul dalam perbincangan antara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko.

Saat bertemu di Semarang, Jawa Tengah pada Kamis (1/10/2020), keduanya membahas perkembangan penanganan Covid-19.

Di Bidang Properti, UU Cipta Kerja Berikan Peluang WNA Punya Status Hak Milik Aparteman

UU Cipta Kerja Disahkan, KSPSI Kalsel Sebut Pemerintah dan DPR RI Tuli

Perhitungan Pesangon PHK di UU Cipta Kerja, Buruh Dapat 25 Kali Upah

Termasuk, isu soal adanya rumah sakit nakal yang "meng-Covid-kan" pasien yang dilakukan rumah sakit rujukan agar mendapatkan anggaran dari pemerintah.

"Tadi saya diskusi banyak dengan Pak Gubernur, salah satunya adalah tentang definisi ulang kasus kematian selama pandemi. Definisi ini harus kita lihat kembali, jangan sampai semua kematian pasien itu selalu dikatakan akibat Covid-19," kata Moeldoko di Semarang, Kamis (1/10/2020) lalu, seperti dilansir dari Antara melalui Kompas.com.

Menurut dia, sudah banyak kasus, orang sakit biasa atau mengalami kecelakaan, tetapi disebut meninggal akibat Covid-19 oleh rumah sakit.

Meskipun hasil pemeriksaan kesehatannya dinyatakan negatif Covid-19.

"Ini perlu diluruskan agar jangan sampai ini menguntungkan pihak-pihak yang ingin mencari keuntungan dari definisi itu," kata dia.

Ganjar pun mengamini keberadaan isu tersebut. Menurut dia, hal serupa juga sudah pernah terjadi di Jawa Tengah.

"Ada orang diperkirakan Covid-19 terus meninggal, padahal hasil tes belum keluar. Setelah hasilnya keluar, ternyata negatif. Ini kan kasihan, ini contoh-contoh agar kita memperbaiki hal ini," ucapnya.

LIVE STREAMING TV ONE

Link Live Streaming ILC di TV One malam ini dapat diakses dengan mengklik tautan berikut ini :

LINK

Disclaimer : Link Live Streaming TV One hanya sebagai informasin untuk pembaca dan Banjarmasin Post tidak bertanggungjawab terhadap kualitas dan isi siaran

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved