Berita Tanahlaut

Sejumlah Ketua Pengurus Kecamatan Mundur, Begini TanggapanKetua Baru DPD Partai Nasdem Tala

Ketua DPD Partai Nasdem Tala yang baru Hj Orbawati mengaku belum mendapat laporan tentang mundurnya sejumlah pengurus DPC

Penulis: Idda Royani | Editor: Syaiful Akhyar
Hj Orbawati untuk banjarmasinpost.co.id
PELANG SEKRETARIAT - Ketua DPD Nasdem Tala Hj Orbawati (kanan seragam biru) menyerahkan pelang papan nama sekretariat DPC  beberapa hari lalu. 

Editor: Syaiful Akhyar

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Mundurnya sejumlah pengurus tingkat kecamatan di jajaran Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), menyentak panggung politik di Bumi Tuntung Pandang.

Setidaknya ada lima petinggi dewan pimpinan cabang (DPC) yang mengundurkan (berhenti) diri dari jabatannya. Bahkan empat orang di antaranya juga berhenti dari keanggotaan partai besutan Surya Paloh tersebut.

Lima petinggi DPC tersebut yakni dari Kecamatan Takisung, Panyipatan, Batuampar, Batibati, dan Jorong.

Mengenai hal itu ketika dikonfirmasi via telepon, Ketua DPD Partai Nasdem Tala yang baru Hj Orbawati mengaku belum mendapat laporan tentang mundurnya sejumlah pengurus DPC tersebut.

Pjs Wali Kota Banjarbaru Beri Penghargaan Kadinsos Banjarbaru, Purnatugas Mengabdi 34 Tahun 6 bulan

Baru Beroperasi Bus Wisata Terbuka Bajajalanan Keliling Banjarmasin, Biayanya Rp 10 Ribu Per Orang

Pascapergantian Ketua Nasdem Tala, Sejumlah Ketua DPC Nasdem Ambil Keputusan Mengundurkan Diri

"Belum ada info lagi. Tapi kalau DPC tersebut (memang) tidak ada termasuk dalam SK 2017, terakhir," jelas Orbawati, Selasa (6/10/2020).

Ia menerangkan kepengurusan DPC tersebut hanya sistem tunjuk oleh ketua DPD Nasdem yang lama (Edi Porwanto, red) sehingga tanpa SK.

Dikatakannya, pengurus DPC tersebut merupakan anak buah (karyawan) ketua lama di diler otomotif di Pelaihari.

"Pak Sugito (DPC Takisung) dan Hilalludin (DPC Panyipatan) karyawan ketua lama. Jadi, seandainya ada mundur mungkin karena ada ikatan pekerjaan," papar Orbawati.

Lebih lanjut ia menerangkan sejak dirinya memimpin Nasdem Tala sejak beberapa pekan silam, kiprah Nasdem di daerah ini mulai diperhitungkan.

"Alhamdulillah Nasdem Tala nomor satu dalam hal merekrut anggota baru melalui E-KTA. Tala terbanyak," paparnya

Dosen salah satu perguruan tinggi swasta di Banjarmasin ini mengatakan sejumlah orang berpengaruh di Tala juga telah bergabung dalam kepengurusannya. Di antaranya mantan (pensiunan) pejabat eselon II dan eselon III di Tala.

Pembenahan dan pelengkapan kesekretariatan juga terus dilakukan.

"Alhamdulillah 11 DPC se-Tala sudah kami berikan papan sekretariat. Sudah diserahterimakan semua," pungkas mantan anggota DPRD Tala ini.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved