Berita Kalteng

39 Lulusan Terakhir Akademi Keperawatan Pemkab Kapuas Kalteng Diwisuda

Wisuda dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kapuas, Selasa (6/10/2020), dihadiri Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy.

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Eka Dinayanti
humas pemkab kapuas
Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy melakukan prosesi wisuda yang ditandai dengan pemindahan tali toga 

Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Akademi Keperawatan (Akper) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka Wisuda, Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Ahli Madya Keperawatan Angkatan XVII Tahun 2020.

Wisuda dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kapuas, Selasa (6/10/2020), dihadiri Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy.

Adapun prosesi wisuda tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19, dilakukan dengan mengikuti anjuran Pemerintah yaitu 4M.

5 Tradisi Tolak Bala di Banjar & Niat Sholat Arba Mustakmir dan Rebo Wekasan, Rabu Akhir Bulan Safar

Update Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 11, Pengumuman Gelombang 10 di Link www.prakerja.go.id

Vina yang Diperankan Angela Gilsha Disorot, Samudra Cinta SCTV Tayang Rabu 7 Oktober Usai Anak Band

Mulai dari melakukan pengecekan suhu tubuh, lalu para wisuda dan tamu undangan diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Plt Direktur Akper Pemkab Kapuas, Santoso dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang mendukung penyelenggaraan pendidikan di Akper Pemkab Kapuas.

"Terimakasih juga sejumlah pihak yang mendukung penuh semua kegiatan Akper Pemkab Kapuas sehingga pelaksanaan pembelajaran berjalan dengan baik," katanya.

Lebih lanjut, Santoso menjelaskan bahwa sampai dengan saat ini Akper Pemkab Kapuas telah meluluskan tenaga kesehatan sebanyak 1225 orang.

"Lalu pada wisuda dan pelantikan angkatan XVII Tahun 2020 ini merupakan angkatan terakhir dan mewisuda sebanyak 39 orang dengan rincian 18 orang laki-laki dan 21 orang perempuan," bebernya.

Kemudian, dirinya menerangkan bahwa proses pembelajaran dari mahasiswa yang saat ini diwisuda mengacu pada kurikulum nasional D.III keperawatan tahun 2014.

Lama pendidikan 6 semester dan beban studi sebanyak 108 SKS.

Dari hasil keseluruhan proses pembelajaran diketahui peringkat terbaik 1 diraih oleh Febryana Gastri Amelia dengan IPK 3,89, terbaik 2 atas nama Arie Tri Andini dengan IPK 3,70, terbaik 3 dengan nilai sama yaitu atas nama Agnesa Bella Sasongko dan Serlita Dwi Imas Olyanti dengan IPK 3,60.

( Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved